Puluhan Pegawai Lapas Purwakarta di Tes Urine Narkoba

Para penjaga Lapasa Kelas II Purwakarta di tes urine oleh Reserse Narkoba Polres Purwakarta.

Para penjaga Lapasa Kelas II Purwakarta di tes urine oleh Reserse Narkoba Polres Purwakarta.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA -Puluhan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Purwakarta di tes urine oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta. Para pegawai lapas dengan antusias mengikuti tes urine, mereka ingin membuktikan bahwa para petugas lapas bersih dari barang haram atau narkoba tersebut.

Sebagai wujud sinergitas Polres Purwakarta bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di Lingkungan Lapas dan Wilayah Kabupaten Purwakarta.

Seluruh Pegawai Lapas Kelas II B Purwakarta di lakukan tes urine, guna memastikan seluruh pegawai lapas terbebas dari penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Purwakarta, Iptu Rudiyanto, mengapresiasi langkah Kalapas Purwakarta yang secara rutin melakukan tes urin untuk mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya untuk pegawai.

Rudi mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut surat permintaan dari pihak Lapas Purwakarta kepada pihaknya untuk melakukan pendampingan dalam rangka sidak tes urine kepada para pegawai.

“Dalam kegitan tersebut, tercatat ada sekitar 50 petugas melakukan tes urine, tes serupa pun akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi agenda rutin guna mengantisipasi peredaran narkoba di dalam lapas khususnya Lapas Purwakarta,” ungkap Rudi.

Terpisah, Kepala Lapas Kelas II B Purwakarta, Rino Soleh Sumitro, tes urine mendadak ini lakukan sebagai langkah pencegahan ataupun peringatan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas.

“Jika nantinya terbukti ada pegawai yang positif menggunakan narkoba kami tidak segan-segan akan memberikan tindakan tegas,” ungkap Rino, dalam keterangan tertulisnya.

Rino menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polres dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Tes urine ini dilakukan sebagai bentuk langkah serius dalam pemberantasan Narkoba di dalam Lapas dan Rutan, sehingga seluruh petugas wajib dites urine tanpa terkecuali,” tegasnya. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds