Layanan SIM Keliling di Purwakarta Kembali Beroperasi

Petugas Satuan Lalulintas Polres Purwakarta kembali melayani permohonan perpanjangan layanan surat izin mengemudi secara keliling. Sebelumnya, layanan ini sempat dihentikan.

Petugas Satuan Lalulintas Polres Purwakarta kembali melayani permohonan perpanjangan layanan surat izin mengemudi secara keliling. Sebelumnya, layanan ini sempat dihentikan.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Program SIM Keliling dibuka lagi. Layanan perpanjangan surat izin mengemudi tersebut kembali dilakukan oleh pihak kepolisian.

Bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta khususnya yang sudah memiliki SIM namun masa berlakunya akan habis, tak perlu repot mendatangi Polres Purwakarta untuk melakukan perpanjangan. Pemohon hanya perlu membawa e-KTP dan SIM lama.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, kembali beroperasinya layanan keliling untuk mencegah penumpukan pemohon di Mapolres Purwakarta. Supaya gak numpuk di Polres, maka kami jadwalkan kembali SIM keliling untuk beroperasi.

Seperti hari ini (kemarin), SIM keliling beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB, di Terminal Maracang, Jalan Industri, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, ungkap Bowo, sapaan akrabnya, Senin (15/6/2020).

Bowo mengingatkan, pemohon perpanjangan SIM untuk menaati protokol kesehatan saat mengantre. Pemohon perpanjangan SIM wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer sendiri dari rumah. Di lokasi kami siapkan juga tempat cuci tangan, katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan pemohon untuk saling menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan. Tolong patuhi arahan petugas saat mengantre di lokasi pelayanan SIM Keliling, pungkasnya.

Adapun jadwal dan lokasi SIM Keliling di Kabupaten Purwakarta, Senin 15 Juni 2020 di Terminal Maracang, Jalan Industri, Kecamatan Babakancikao. Selasa 16 Juni 2020 di samping Mapolsek Pasawahan, Jalan Terusan Kapten Halim, Kecamatan Pasawahan.

Rabu 17 Juni 2020 di Tokma Munjuljaya, Jalan Ipik Gandamanah, Kecamatan Purwakarta. Kamis 18 Juni 2020 di Area Bulog Sadang, Jalan Veteran, Kecamatan Purwakarta. Jumat 19 Juni 2020 di Terminal Ciganea, Jalan Pramuka, Kecamatan Jatiluhur.

Sedangkan hari Sabtu, 20 Juni 2020 dipusatkan di Area Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta. Sementara hari Minggu, 21 Juni 2020 di Stasiun Kota Purwakarta, Jalan KK Singawinata.

(RK/gan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds