Mantan Kades Anjun Dituntut 5 Tahun Penjara, Denda 500 Juta

Dua Jaksa Penuntut Umum, saat membacakan tuntutan terhadap mantan kepala desa anjun di pengadilan negeri tipikor bandung.

Dua Jaksa Penuntut Umum, saat membacakan tuntutan terhadap mantan kepala desa anjun di pengadilan negeri tipikor bandung.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Masih ingat dengan kasus dugaan korupsi mantan kepala desa Anjun berinisial At?, korupsi yang disangkakan kepada mantan kepala desa Anjun Kecamatan Plered tersebut yaitu menggunakan uang sewa lahan tanah desa (tanah bengkok), kepada perusahaan yang sedang mengerjakan kereta cepat dengan nilai ratusan juta rupiah.

Atas dugaan korupsi tersebut kemudian mantan kepala Desa Anjun Kecamatan Plered dijebloskan ke balik jeruji besi sebagai tahanan hingga putusan pengadilan tindak pidana korupsi bandung.

Selanjutnya menunggu sidang putusan dari majelis hakim, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya karena diduga telah melakukan tindak pidana korupsi hingga ratusan juta rupiah.

Hari ini merupakan sidang tuntutan dari pihak kejaksaan negeri purwakarta, yang menuntut mantan kepala desa atas nama Adhi Prasetyo di pengadilan negeri tindak pidana korupsi (tipikor) bandung.

“Menuntut saudara Adhy Prasetyo sebagai mantan kepala desa Anjun dengan tuntutan 5 tahun penjara, denda 500 juta dan subsider 3 bulan,” demikian tuntutan tersebut dibacakan jaksa di pengadilan negeri tindak pidana korupsi (tipikor) bandung.

Jaksa yang membaca tuntutan terhadap mantan kepala desa tersebut ada dua jaksa, mereka membacakan tuntutan terhadap mantan kepala desa yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dengan kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun jaksa yang membacakan tuntutan dari Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Purwakarta, yaitu Handiko, SH dan Rhendi, SH. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds