Kesetiaan dan Cinta Pria Sejati Urus Istri Gangguan Jiwa Puluhan Tahun, Ketua DPD Golkar Purwakarta Tersentuh

Supriyadi sudah mengurus istrinya selama puluhan tahun, cintanya tidak lekang oleh waktu

Supriyadi sudah mengurus istrinya selama puluhan tahun, cintanya tidak lekang oleh waktu


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pria ini layak disebut sebagai lelaki sejati, dalam suka dan duka selalu menemani istri tercintanya. Tidak peduli dengan omongan orang, baik cacian, makian bahkan pengusiran secara halus dirinya tetap menyayangi istri tercintanya.

Nama pria ini Pak Supriadi pria berusia 61 tahun sudah 24 tahun mengurus istrinya karena termasuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dirinya tetap menikmati kebersamaan dengan istri terkasihnya.

Demi menjaga dan mengurus istrinya, pria yang berasal dari Yogyakarta dan berKTP Purwakarta ini, sempat menolak ketika mendapatkan perpanjangan kerja, termasuk menjual rumahnya demi pengobatan istri serta mengamankan dari penolakan warga yang merasa keberatan dengan kondisi istrinya.

“Kalau dihitung sudah puluhan kali pindah,setelah rumah dijual karena ditolak warga, dan pindah kontrakan juga ya sama karena ditolak warga,” kata Supriyadi bercerita.
Bukan hanya itu, kesulitan ya ditambah dengan kondisi pekerjaan anaknya yang dirumahkan di tempat pekerjaan karena dampak covid.

 

Dpd golkar

Ketua dpd golkar purwakarta saat menemui Supriyadi, terinspirasi kesetiaan dan kisah cinta seorang suami dalam suka dan duka kepada istrinya.

 

Untuk kebutuhan sehari – hari, selain mengandalkan bantuan tetangga, juga dari kerja serabutan yang diterimanya atau sekedar membantu warga sekitar kontrakannya.

“Ya berserah diri saja, apalagi anak saya yang di Yogja kabarnya dirumahkan dari pekerjaannya,lalu istri saya kan enggak bisa ditinggal begitu saja” ungkapnya.

Kisah cinta dan kestian Supriyadi, terdengar oleh ketua DPD Golkar Purwakarta. Sehingga ketua dpd golkar termuda se indonesia ini merasa tersentuh, kemudian mendatangi kontrakan Supriyadi.

Beban ekonomi dan kesulitan hidup Supriyadi dalam mengurus itrinya bisa sedikit terbantu saat dirinya bertemu dengan Maula Akbar, Saat Ketua DPD Golkar Purwakarta mendengar kisah kesetiaan dan cinta Supriyadi kepada istrinya. Sekaligus sedang menyisir warga yang belum mendapatkan bantuan di wilayah perkotaan purwakarta.

Kepada Supriadi, Maula mengatakan akan membantu kesulitan yang dialaminya, bahkan BPJS yang dimilikinya yang sudah tidak aktif akan diusahakan diaktifkan kembali, hal itu untuk meringankan pembelian obat untuk istrinya.

“Untuk obat saja pak Supriadi harus mengeluarkan minimal empat ratus ribu, belum lagi kontrakan rumahnya, saya bantu untuk menambah kontrakan rumahnya dan mengusahakan pengaktifpan kembali BPJSnya,” jelas Maula ketika bertemu di kontrakan Pak Supriadi, di Kebun Kolot Kelurahan Nagri Kaler.

Apalagi menurut Maula, Pak Supriadi merupakan sosok yang ikhlas. Selain mengurus istrinya yang termasuk OGDJ, dirinya salah satu warga yang hari ini belum mendapatkan bantuan meskipun KTP dan KK nya sudah diminta oleh aparat setempat.

“Beliau ini termasuk ikhlas,selain mengurus istri yang sakit, juga tidak terlalu memikirkan apakah keluarganya terdata atau tidak,” jelasnya.

Keiklasan, kesetiaan, rasa cinta, rasa sayang supriyadi kepada istrinya patut di contoh oleh para lelaki dimanapun berada. Saat ini kesetiaan, kasih sayang, cinta hanya di mulut saja, Supriyadi menjalankannya dengan segenap isi hati dan fikirannya. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

RUPS PLN Angkat 3 Direksi Baru

Sesuai Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK-200/MBU/06/2021 dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021