Sempat Jumpa Cellica, Ambu Anne Kini Sibuk Karantina Mandiri di Rumah

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika./Foto: Istimewa

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Pembatasan aktivitas dan karantina mandiri di rumah tengah dilakukan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Hal tersebut dilakukan sembari menanti hasil tes swab Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana mengatakan, kemungkinan Ambu Anne akan menjalani karantina mandiri hingga 5 April 2020 mendatang.

“Semetara saat ini beliau (Ambu Anne) hanya menjaga-jaga dan segera akan memeriksakan diri,” terang Iyus, Kamis (26/03).

Dijelaskannya, keputusan itu diambil Bupati Purwakarta untuk memastikan kondisi kesehatannya. Pasalnya, pernah bertemu sejumlah kepala daerah yang dinyatakan positif Covid-19, satu di antaranya adalah Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

 

“Dan untuk berjaga-jaga nanti semua pejabat harus diperiksa. Ibu Bupati akan melakukan tes swab nasofaring untuk memastikan kondisinya,” paparnya.

Iyus memastikan, roda pemerintahan di Purwakarta tidak terganggu dan akan tetap berjalan. Karena semua kordinasi melalui virtual vicon, termasuk dengan satgassus Covid 19 Purwakarta.

“Bahkan tadi saja rapat pun digelar ibu Bupati menggunakan virtual vicon bersama dengan 6 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk saya. Alhamdulillah tadi saya lihat kondisi beliau saat memimpin rapat baik-baik saja dan terlihat sehat. Namun, untuk berjaga-jaga beliau melakukan aktifitasnya di rumah,” jelasnya.

Ketua satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta itu juga meminta kepada semua elemen masyarakat agar tetap tenang terhadap situasi dan kondisi di tengah wabah virus corona.

Ia pun tidak lupa meminta doa kepada masyarakat agar kasus Covid-19 di Purwakarta berangsur menurun.

“Kami dari pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Bahkan nantinya pada 26 sampai 28 Maret 2020, Kodim 0619 Purwakarta, Pemkab Purwakarta dan Polres Purwakarta bakal melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh jalanan wilayah Purwakarta, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Lapas-Cianjur

120 Napi di Lapas Cianjur Bebas

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai bentuk