Hari Ini Satu Warga Purwakarta Dinyatakan Positif Corona

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Satu warga Purwakarta dinyatakan Positif terpapar virus corona atau covid 19, diduga karena sudah memasuki wilayah kabupaten/kota zona merah yang sudah ditetapkan Provinsi Jabar.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) penanganan Virus Corona, Iyus Permana, membenarkan hal tersebut bahwa satu warga Purwakarta per hari ini dinyatakan positif terpapar Covid 19.

“Satu orang warga dinyatakan positif terpapar virus Corona,” kata Iyus Permana melalui sambungan seluller.

Menurut Kasatgas yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta menjelaskan, bahwa terpaparnya covid 19 warga purwakarta tersebut memiliki jejak rekam pernah berkunjung ke wilayah zona merah.
“Riwayat perjalanan ke wilayah Depok” tutup Iyus Permana.

Untuk hari ini data yang berhasil dihimpun, 1 dinyatakan positif corona, 39 ODP dan 8 orang PDP jadi totalnya menjadi 48 orang.
Sementara itu, susana di wilayah perkotaan purwakarta pasca di umumkannya Lock Down atau berdiam di rumah tampak lengang.
Pusat-pusat perbelanjaanpun tampak terlihat sepi pengunjung, tidak seperti biasanya.

Namun kondisi lebih ramai akan terlihat saat pagi hari, karena banyak para karyawan pabrik yang hingga saat ini masih beraktifitas masuk kerja di pabrik-pabriknya. Begitupun saat sore hari jalanan purwakarta sedikit rame, karena para karyawan bubar dari pabrik.

Pemerintah Pusat, Provinsi maupun daerah tak henti-hentinya menghimbau kepada warga masyarakat agar berdiam di rumah bila tidak ada kepentingan yang benar-benar penting. Hal itu dimaksudkan agar mengurangi berinteraksi, apalagi di tempat keramaian. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds