Video Simulasi Cuci Tangan Agar Tak Terpapar Virus Corona ala Dokcil Ponpes Al Muhajirin

Simulasi cuci tangan cegah Vurys Crona./Foro: Ega

Simulasi cuci tangan cegah Vurys Crona./Foro: Ega


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Para dokter cilik dari Ponpes Al Muhajirin Purwakarta memperagakan simulasi bagaimana mencuci tanganm salah satunya guna mencegah terpapar Virus Corona, Sabtu (14/3/2020).

Pantauan Pojokjabar.com di lokasi, sejumlah santri dokter kecil Ponpes Al Muhajirin, baik lelaki maupun perempuan berdiri di berbagai sisi dan memperagakan simulasi cuci tangan.

Pertama harus mengambil sabun (dan semacamnya, red) untuk mencuci tangan, dan dituangkan ke punggung tangan. Kemudian diratakan ke berbagai sisi tangan hingga jari-jemari. Lalu dibersihkan menggunakan air mengalir.

 

Para dokter kecil itu pun menginformasikan bahwa tindakan cuci tangan ini harus kerap dilakukan seperti saat sebelum makan, setelah buang air besar (BAB), lalu sebelum menyentuh makanan. Juga sebelum menyusui, sebelum beraktivitas,

Berikut ini panduan lengkapnya:

 

Untuk diketahui, Funday 2020 Purwakarta merupakan puncak kegiatan Tasyakur Milad dan Haul ke-27 Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta.

Baca: Funday 2020 Milad ke-27 Ponpes Al-Muhajirin, Devi Nopianti Kaget Tak Percaya Dapat Mo

 

Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah umroh (tiga orang), satu unit mobil, satu unit sepeda motor Honda, 2 TV LED, 3 kompor gas, 3 dispenser, 3 kipas angin, 3 rice cooker, 5 setrika, 3 lampu emergency, dan 3 blender.

 

Event ini dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Al-Muhajirin bekerja sama dengan Luwak White Koffie, Pojoksatu.id dan Radar Promosindo.

 

Acara ini didukung oleh Bank BJB dan PT Daya Adicipta Motora yang merupakan distributor utama dan suku cadang motor Honda di Jawa Barat.

Baca: Tidak Punya Firasat Apa-apa, Ardri Peserta Funday 2020 Purwarkarta Dapat Umroh

 

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds