Ini Ajakan Ridwan Kamil Soal Berita Bohong Covid-19

Ilustrasi hoax

Ilustrasi hoax


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Berita bohong atau hoaks soal Covid-19 yang kerap meresahkan masyarakat harus ditangkal kiai dan ulama.

Demikian ajakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Saya titip kepada para kiai kita dalam ceramah-ceramahnya misalnya agar mengimbau masyarakat untuk selalu menjadi masyarakat yang tabayyun, tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Masjid Agung Baing Yusuf, Kabupaten Purwakarta, Minggu (8/3).

“Maka saya minta jauhi berita bohong, jangan langsung share informasi yang belum terkonfirmasi,” sambungnya.

Sebagai langkah preventif, Emil meminta masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Perkuat kesehatan kita, tidur cukup, makan makanan yang bergizi dan minum vitamin, terus rajin berolahraga,” ungkapnya.

Emil menambahkan, dalam rangka penanganan Covid-19, pihaknya telah membentuk Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar).

Pikobar, yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat itu, akan memberikan informasi pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat melalui nomor Hotline Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Jabar: 0811-2093-306 dan Emergency Kesehatan: 119.

“Saya melihat dampak virus corona ini terhadap ekonomi. Nah, salah satu syaratnya agar ekonomi ini tetap terjaga caranya belanja pemerintah daerah harus dipercepat, harus dilakukan belanja di awal tahun jangan di akhir tahun,” kata Emil.

“Jadi, saya imbau agar kabupaten/kota ini bisa belanja di awal tahun secepatnya,” tandasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds