Percetakan KIA di Purwakarta Dibatasi

Kartu Identitas Anak (KIA) yang akan diluncurkan pemerintah daerah purwakarta, untuk menuju kota ramah anak.

Kartu Identitas Anak (KIA) yang akan diluncurkan pemerintah daerah purwakarta, untuk menuju kota ramah anak.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat, Pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) di Purwakarta kini telah bisa dilakukan di tiga kecamatan. Tiga kecamatan itu yakni, Kecamatan Purwakarta Kota, Kecamatan Kiarapedes, dan Kecamatan Pasawahan.

Kepala Disdukcapil Purwakarta, Sulaeman Wilman mengatakan, pihaknya sampai Februari ini telah mencetak 6 ribu lebih KIA. Antusiasme warga dalam pembuatan. KIA sangat tinggi. Bahkan Disdukcapil Purwakarta pun menambah kuota untuk pencetakan KIA setiap harinya.

”Pencetakan KIA sebelumnya di kantor Disduk saja, tapi kini sudah bisa di tiga kecamatan,” ujarnya, di kantornya, Jumat (28/2).

”Ketiga kecamatan itu dalam mencetak KIA ada pembatasan jumlahnya yakni sebanyak 100 keping (blanko) setiap harinya dan berlaku untuk warga setempat saja,” katanya.

Wilman menambahkan, pihaknya hanya memiliki dua alat pengambilan gambar, sehingga warga yang ingin mencetak KIA bisa langsung mengambil nomor antrian pukul 07.30 WIB setiap harinya.

”Tingkat error sekarang sudah bisa diminimalisasi karena ada printer khusus. Kalau dulu hanya menggunakan printer untuk mencetak e-KTP,” pungkasnya.

(RK/gan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds