Ambu Anne: PNS dan Non PNS Ikut BPJS Ketenagakerjaan Mandiri

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pegawai Non PNS ikut serta dalam iuran BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Demikian dorongan dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

“Hari ini, kami bersepeda dan finis di kantor BP Jamsostek, guna mendorong masyarakat giat berolahraga dan memasyarakatkan olahraga. Hari ini spesial karena ke depan kita akan mempersiapkan dan Mou dengan BPJS Ketenagakerjaan akan segera dilaksanakan,” ujar Anne, Jumat (28/2).

Menurutnya, baik PNS maupun non PNS ke depannya diharapkan memiliki jaminan keselamatan dalam bekerja.

“Nantinya pegawai PNS dan non PNS yang ada di Purwakarta, akan kita buatkan jaminan keselamatan kerjanya. Iurannya 10 ribu perbulan,” ujarnya.

Dengan jumlah puluhan ribu pegawai di Purwakarta, pihaknya akan melakukannya secara bertahap. “Tapi secara bertahap sesuai kemampuan APBD Purwakarta. Jumlah pns kurang lebih 7000, yang non pns kurang lebihnya 3000 itupun non guru honorer,” tuturnya.

Tak hanya kategori pegawai yang disebutkan, Anne mengatakan, pekerja sosialpun nantinya akan dibuatkan jaminan keselamatan seperti lainnya. Selain itu, yang memiliki potensi besar seperti pekerja informal, yakni petani didoron untuk ikut mendaftar BPJS Ketenagakerjaan.

“Kemudian pekerja sosialnya, mereka paling banyak jumlah pegawainya, karena tersebar di desa-desa, seperti pegawai tingkat RW, RT, Linmas, Marbot masjid, Muadzin, guru ngaji, dan lainnya. Insyaallah nanti kita akan buatkan juga jaminan kerjanya,” imbuhnya.

(rmol/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …