Alhamdulillah, Warga dari Plered ke Wanayasa Bakal Bisa Lewat Pasawahan

 Akses jalan baru Ciherang-Parakan membuat warga semakin mudah dalam beraktivitas./Foto: Istimewa

Akses jalan baru Ciherang-Parakan membuat warga semakin mudah dalam beraktivitas./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Pada tahun ini, detail engineering design (DED) untuk Jalan Ciherang-Parakanlima akan dieksekusi oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Purwakarta.

Termasuk di dalamnya rencana pembebasan lahan untuk jalan yang nantinya dapat menghubungkan jalan nasional dengan jalan provinsi tersebut.

“Nantinya, warga dari Plered yang akan menuju ke Wanayasa bisa melalui Pasawahan melewati jalur yang hanya berjarak 2,5 kilometer,” kata Sekretaris DBMP Purwakarta, Hariman Budi Anggoro kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Menurutnya, jalan-jalan yang ada di Purwakarta mayoritas kelas III. Hariman juga menyebut bil jalan Cikopak-BIC mesti ada peningkatan. Selain itu, pihaknya mencatat terdapat sepanjang 97,65 kilometer jalan yang statusnya jalan kabupaten dalam kondisi rusak. Dan kerusakan tersebut 13,4 persennya pada jalan yang berada di daerah tambang.

“Jalan yang rusak ini pada saat musim hujan sering menyebabkan banjir cileuncang. Kami akan berkoordinasi langsung dengan Bappeda dan Tata Ruang, karena jalan tersebut merupakan masuk dalam kategori kelas tiga,” ujarnya.

Pihaknya akan mengupayakan peningkatan kelas pada sejumlah ruas jalan dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang otomatis bakal pengaruh ke percepatan peningkatan kunjungan ke tempat wisata yang ada di Purwakarta.

“Tak hanya itu, Pemkab Purwakarta diketahui telah mendapat anggaran bantuan dari provinsi untuk pembangunan jalan lingkar barat sepanjang 25 kilometer dan pembangunan jembatan di 2020,” pungkas Hariman.

(RK/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

terminal-sementara-Kota-Depok

Kota Depok Belum Batasi Angkutan Umum

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengeluarkan rekomendasi untuk membatasi penggunaan transportasi atau angkutan umum di wilayah Jabodetabek.