Taman Air Mancur Welas Asih Bakal Dibuka, Susul Sri Baduga

Taman Air Mancur Welas Asih./Foto: Rmol

Taman Air Mancur Welas Asih./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Pemkab Purwakarta akan segera membuka wahana sejenis Taman Air Mancur Sri Baduga yang takkan kalah menarik.

Taman Air Mancur Sri Baduga sendiri kini sukses menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Purwakarta.

Pemkab telah menyelesaikan pengerjaan pembangunan Taman Air Mancur Welas Asih yang berlokasi di Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari.

Kepala Bidang Pertamanan dan PJU, pada Dinas Tata ruang dan Permukiman Kabupaten Purwakarta, Kosasih mengatakan, Taman Air Mancur baru itu akan segera dilaunchingkan pada akhir tahun, bertepatan dengan momen pergantian tahun.

“Iya pengerjaan sudah selesai, pada malam pergantian tahun baru 2020 akan kami launchingkan bersamaan dengan Festival Bambu,” katanya, Senin (30/12).

Menurutnya, taman tersebut berdiri di atas lahan seluas 3 hektare tepat berada di depan Tajug Gede Cilodong. Pembangunannya menggunakan APBD 2019 sebesar Rp 3 miliar.

“Taman Air Mancur Welas Asih menjadi air mancur kedua setelah Sri Baduga,” kata dia.

Taman Air Mancur Welas Asih akan menjadi ruang terbuka hijau (RTH) baru di Purwakarta yang dapat dinikmati masyarakat luas. Taman ini juga menambah fasilitas di wisata religi di Tajug Gede Cilodong.

“Taman Air Mancur Welas Asih menambah keindahan kota, karena terdapat rerumputan dan bunga-bunga yang indah, diharapkan mampu menarik wisatawan datang ke daerah Purwakarta,” demikian Kosasih.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds