Pria Ini buat Akun Wanita Cantik Nan Sexi di Michat, Korban Transfer Uang Hingga Puluhan Juta

Wanita cantik nan sexi. Foto : Ilustrasi (Net)

Wanita cantik nan sexi. Foto : Ilustrasi (Net)


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kita harus bijak dan teliti dengan media sosial (medsos), jangan sampai kita lengah, karena kejahatan medsos selalu mengintai kita dengan berbagai cara dan modus yang aneh-aneh.

Baru-baru ini di purwakarta dihebohkan dengan kisah pilu seorang pria yang tertipu akun palsu, hanya karena akun foto wanita cantik nan sexi uang si Kumbang melayang hingga puluhan juta rupiah.

Modusnya si pelaku yang sebenarnya pria, membuat akun palsu wanita cantik nan sexi di salah satu aplikasi chatingan. Hal itu sengaja dilakukan untuk menarik para pria, hingga nanti si pria akan tergoda dan masuk kedalam perangkapnya.

Setelah itu, akun palsu mulai beraksi dengan berbagai bujuk rayuan maut untuk terus menggoda mangsanya. Hingga akhirnya korban tertipu, mengeluarkan uang memenuhi permintaan si wanita abal-abal.

Pria korban akun abal-abal tersebut sebut saja si Kumbang. Warga asal purwakarta itu, setiap hari mengirim uang kepada akun abal-abal yang memajang foto wanita cantik dan sexi tersebut, uang yang dikirim jumlahnya hingga puluhan juta rupiah.

“Korban berinisial AM warga purwakarta, mengirimi uang hampir setiap hari hingga jumlahnya kurang lebih mencapai 68 juta rupiah,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP. Matrius dalam press rilis beberapa waktu lalu di Mapolres Purwakarta.

Setelah mendapat laporan dari korban, kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap pemilik akun wanita cantik yang ternyata pelakunya seorang pria.

“Pemilik akunnya seorang pria berinisial MA usianya sekitar 35 tahun, sengaja membuat akun palsu dengan menggunakan foto wanita cantik,” tambah Matrius, dalam keterangannya.

Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena telah melakukan tindak pidana penipuan juga akan dijerat tentang UU IT.

“Pelaku menggunakan aplikasi Michat untuk memperdaya korbannya. Pelaku akan dijerat 378 pasal 28 ayat 1 junto 45 ayat 1 tentang penipuan juga akan dijerat UU IT,” tutup Matrius di Mapolres Purwakarta.

Jadi bagi yang biasa berselancar di dunia maya berhati-hatilah dan selalu waspada, jangan sampai tertipu oleh foto wanita cantik nan sexi dan bahenol yang akan meperdaya kita. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds