Warga Net Singgung Persekongkolan Mafia Tender, Bupati Bereaksi Bakal Pindahkan Kadis yang ‘Bermain Mata’

Status fb Anto Prasetyo, yang mencurigai adanaya persekongkolan mafia proyek hingga perlu di awasi bersama.

Status fb Anto Prasetyo, yang mencurigai adanaya persekongkolan mafia proyek hingga perlu di awasi bersama.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Bupati Anne Ratna Mustika (Ambu Anne) akhirnya buka suara, karena belakangan ini ramai dikalangan internal dan terbatas adanya pengaturan masalah proyek-proyek pekerjaan.

Ambu Anne dengan tegas akan mendisiplinkan anak buahnya (birokrasi) yang bermain mata soal proyek. Baik dana yang bersumber dari dana APBD (anggaran pemerintah belanja daerah) maupun pekerjaan yang bersumber dari dana lain.

Hal itu disampaikan oleh Ambu Anne dihadapan pengurus Gabungan Perusahaan Kontraktor Air Indonesia (Gapkaindo) Kabupaten Purwakarta beberapa hari lalu. Selaku Bupati dirinya tidak akan masuk kewilayah kebijakan soal pembangunan pada urusan teknis, apalagi sampai intervensi untuk memenangkan pemborong.

“Secara normatif dan profesional, saya tidak akan masuk ranah itu. Kebijakan soal teknis pembangunan semua ada di masing kepala OPD. Jadi semua tanggungjawab OPD,” Tegas Ambu.

Dirinya mengapresiasi hadirnya Gapkaindo dipurwakarta, Asosiasi yang memiliki spesialis pekerjaan pipa dan pengairan ini diharapkan mampu membantu pemerintah kab Purwakarta dalam melanjutkan Purwakarta istimewa.

Bupati juga berpesan, kepada para pelaku usaha harus amanah, menjadi pelaku pembangunan, jangan main main sejak proses pemenangan lelang hingga teknis pekerjaan harus baik dan sesuai aturan.

” Tahun depan ada anggaran dari Provinsi realisasikan dan laksanakan sebaik mungkin, sehingga manfaat dari pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat,”lanjutnya.

Saya juga percaya dengan dinas dinas yang berkerja di bidang teknis, diantaranya dinas Distarkim, Bina Marga dan LPSE. Kepercayaan itu jangan sampai disalahgunakan, Ambu juga menegaskan agar dijalankan dan dikerjakan dengan profesional dan sesuai aturan.

“Saya tegaskan bila mendengar ada yang bermain untuk memenangkan pekerjaan ( proyek ), dari proses lelang hingga pekerjaan ada yang bermain, maka akan saya pindahkan kepala dinasnya, apalagi jika ada pejabat dinas atau pemborong yang mengatasnamakan bupati, akan saya tindak tegas,” tegas Bupati.

Ditempat yang sama, ketua Gapkaindo Kabupaten Purwakarta, Eko Samudro mengapresiasi sikap tegas Bupati. Bersama pengurus dan jajarannya, Gapkaindo siap menjalankan dan mensuport pemda Purwakarta.

“Apresiasi tentunya atas sikap dan pernyataan Bupati Ambu, maka itu usai mendeklarasikan kepengurusannya tanggal 26 tanggal 26 November nanti. Gapkaindo siap menjalankan amanah dengan sebaik baiknya,”kata Eko saat menemui Bupati Senin (18/11).

Jauh sebelumnya, di media sosial juga ramai dibicarakan jangan sampai ada mafia-mafia proyek yang bermain. Sehingga perlu di awasi semua pihak, hal ini sebagaimana di unggah akun Anto Prasetyo.

FB

Status fb Anto Prasetyo, yang mencurigai adanaya persekongkolan mafia proyek hingga perlu di awasi bersama.

“Waspadai Persengkokolan Mafia Tender Proyek Pemerintah kabupaten,” kata Anto Prasetyo dalam laman fb nya pada tanggal 14 November 2019. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Semprot Disinefektan

Pasar Family Mart Disemprot Disinfektan

Pojokbekasi.com – Penyemprotan disinfektan terlaksana di sejumlah kios-kios pedagang pasar Family Mart, Harapan Indah, Pejuang, Medansatria. Penyemprotan dilakukan saat aktivitas …
Kebakaran di Bogor

Gudang Rongsokan di Cibinong Luder Terbakar

POJOKBOGOR.com– Gudang rongsokan di Kampung Muara Beres RT05/03, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, ludes terbakar, Minggu (9/8). Belum diketahui …
Getaran Cinta

GMKB Gelar Getar Cinta di Ciheuleut Bogor

POJOKBOGOR.com– Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) kembali menyelenggarakan bhakti sosial. Kali ini, kegiatan itu bertajuk Getaran Cinta (Gerakan Tebar Sayuran …