Museum Sejarah Digital Bale Panyawangan Diorama Purwakarta, Selalu Ramai Pengunjung dari dalam dan Luar Daerah

Ruangan dalam bale panyawangan diorama purwakarta, museum tempat mempelajari sejarah disuguhkan dengan sistem digital.

Ruangan dalam bale panyawangan diorama purwakarta, museum tempat mempelajari sejarah disuguhkan dengan sistem digital.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Salah satu wisata edukasi untuk semua kalangan, terutama para pelajar atau yang ingin mengetahui tentang sejarah purwakarta dan umum wajib berkunjung ke Bale Panyawangan Diorama Purwakarta.

Bale Panyawangan Diorama merupakan museum bersejarah, yang dikelola oleh kantor arsip daerah. Didalamnya para pengunjung akan disuguhi beraneka ragam sejarah bangsa, tak terkecuali sejarah purwakarta.

Lokasi Bale Panyawangan Diorama sendiri berada di pusat kota, atau tepatnya berada di jalan kk singawinata, kelurahan nagri tengah kecamatan kota purwakarta.

wisata purwakarta

Suasana di dalam bale panyawangan diorama purwakarta.

Museum ini dikemas dengan sistem teknologi digital, sehingga para pengunjung tidak akan jenuh saat mempelajari sejarah yang ditampilkan oleh museum ini.

Didalamnya berisi tentang sejarah tatar sunda, sejarah nasional, sejarah purwakarta bahkan hingga biografi bupati dan wakil bupati dan ketua dprd dari masa ke masa di Purwakarta.

Bale Panyawangan merupakan salah satu terobosan wisata edukasi secara digital dan diklaim yang pertama diseluruh indonesia pemerintah daerah yang menyajikan sejarah secara digital.

Perpaduan antara arsip sejarah, seni dan teknologi digital yang bertujuan untuk mempermudah dalam mempelajari sejarah dan lebih mudah dipahami. Karena pada umumnya, saat kita mempelajari sejarah dengan hanya dalam bentuk teks terkesan membosankan.

wisata purwakarta

Ratusan pelajar setiap harinya selalu memenuhi museum bale panyawangan diorama purwakarta, untuk belajar sejarah.

Dengan terobosan tersebut, setiap minggu museum vale panyawangan diorama purwakarta selalu ramai dikunjungi oleh para pelajar. Baik dari wilayah sendiri maupun dari luar Daerah.

Tidak hanya para pelajar, bahkan banyak pejabat-pejabat dari luar daerah bahkan luar pulau jawa juga tampak terlihat mengunjungi museum tersebut. Tujuannya tentu ingin setiap daerah yang pernah berkunjung, ingin menerapkan sistem museum digital seperti di Purwakarta. (Advertorial/Red)

Loading...

loading...

Feeds