Pemprov Jabar Kembangkan Wana Wisata Baru di Lokasi Hutan Purwakarta

Wagub Uu saat berada di Wana wisata baru di Desa Pusakamulya, Purwakarta./Foto: Istimewa

Wagub Uu saat berada di Wana wisata baru di Desa Pusakamulya, Purwakarta./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tengah fokus mengembangkan destinasi wisata di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut diketahui saat Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau objek wisata Alam Pasir Langlang.

Uu sekaligus bersilaturahmi bersama warga Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Senin (4/11/2019) kemarin.

“Saya ditugaskan oleh Pak Ridwan Kamil untuk mencari di 10 titik di masing-masing kabupaten/kota untuk mengembangkan potensi wisata,” ujar UU.

Ia mengaku, sejak enam bulan terakhir sudah bergerak mengunjungi kabupaten atau kota di Jawa Barat, semisal di Kabupaten Pangandaran. Di sana terdapat objek wisata yang dapat dikembangkan.

“Baru 11 titik yang sudah kami kunjungi, sekarang ke Purwakarta, mudah-mudahan kunjungan kami ada manfaatnya,” kata UU.

Menurutnya, perkembangan objek wisata sangat berpengaruh terhadap meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Keberadaan objek wisata juga membuat meratanya peningkatan ekonomi.

“Perkembangan destinasi wisata berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi warga, ini perlu kita dorong,”ucap dia.

Kepala Administratur KPH Bandung Utara, Ade Komarudin menyambut baik langkah Pemprov Jabar, dalam hal penataan Wana wisata di lokasi Perhutani.

“Kami menyambut baik, karena prinsip Perhutani menjalankan wisata hutan, yakni planet, people dan profit,” jelasnya, selasa (5/11).

Bantuan dari Pemprov Jabar berupa pembukaan wana wisata baru, pihaknya mengaku menyambut baik.

“Kami sambut baik, namun juga kami berharap agar masyarakat lokal dipriotitaskan,” jelasnya.

(adv/arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds