Wisata Hotel Gantung atau Skylodge di Purwakarta yang Memukau Para Pengunjung

Pemandangan dari atas hotel gantung ke area danau jatiluhur, hotel gantung yang berada diatas ketinggian 300 meter dari permukaan tanah.

Pemandangan dari atas hotel gantung ke area danau jatiluhur, hotel gantung yang berada diatas ketinggian 300 meter dari permukaan tanah.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Selain wisata air dan pemandangan, ada salah satu obyek wisata yang sangat mengagumkan yaitu hotel gantung di atas gunung. Fasilitas kamar yang setara hotel tersebut hanya ada di Purwakarta, dengan tingkat keamanan yang tinggi pengunjung bisa menginap menikmati alam dari pegunungan.

Hotel gantung sengaja disediakan bagi mereka yang ingin mencari sensasi berwisata diatas ketinggian, kemudian juga sekaligus tempat olah raga panjat tebing.

wisata purwakarta

Kamar-kamar hotel yang menempel diatas tebing gunung parang, untuk memanjakan para wisatawan yang ingin menginap diatas ketinggian.

Gunung Parang merupakan salah satu gunung yang terkenal didunia pecinta olah raga panjat tebing, bahkab berkali-kali ivent internasional panjat tebing dilaksanakan di gunung parang.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Agus Hasan Saefudin mengatakan dewasa ini salah satu tempat yang sekarang ini sedang banyak dikunjungi wisatawan yaitu gunung parang.

Menurut Agus, dengan berdirinya hotel gantung di gunung parang, mampu menyedot para wisatawan untuk berkunjung ke Purwakarta. Menikmati alam dari atas ketinggian hotel gantung dan juga melihat secara langsung indahnya danau jatiluhur dari gunung tersebut.

wisata purwakarta

Kamar Hotel gantung di tebing gunung parang, sangat eksotis melihat pemandangan alam dari atas ketinggian 300 meter. (Dok.pariwisata)

“Lokasi Skylodge atau hotel gantung berada di tebing gunung parang, lebih tepatnya di Kampung Cigangsa, Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Purwakarta,” kata Agus Hasan menunjukan alamat dimana hotel gantung berada.

Untuk masalah fasilitas, lanjut Agus, Selain kamar yang disediakan, didalam kamar juga sangat komplit. Terdapat fasilitas colokan listrik, pendingin ruangan, televisi, makan ringan, gelas, air mineral, wastafel serta pemanas makanan dan toilet portabel.

“Selain menginap di hotel gantung, kita juga bisa mencoba spot lain yaitu flaying fox tertinggi di Jawa Barat, dengan jarak tempuh 300 meter,” tambah Agus.

wisata purwakarta

Proses kontruksi awal-awal didirikannya hotel gantung diatas tebing dengan ketinggian 300 meter, lokasi di gunung parang. (dok.pariwisata).

Sementara untuk kapasitas kamar hotel mampu diisi oleh 6 orang setiap kamarnya, untuk harga kamar hotel gantung sendiri memang cukup lumayan harganya karena sebanding dengan fasilitas yang disediakan. Sekitar 4 jutaan per kamarnya.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi tidur dialam bebas berada diatas ketinggian gunung, sebaiknya mencoba hotel ganting di tebing gunung parang tersebut. (Advertorial/Red)

Loading...

loading...

Feeds