Ketahuan Curi Kerbau, Warga Pondoksalam Ini Harus Mendekam di Penjara

Ilustrasi penjara

Ilustrasi penjara


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Edo, pria berusia 31 tahun, warga Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam tampak tertunduk malu saat diamankan petugas kepolisian. Pasalnya, pria tersebut ketahuan telah mencuri kerbau milik peternak.

Terungkapnya kasus pencurian itu berawal saat pemilik hewan ternak bernama Ading (49). Korban mengaku kehilangan kerbau saat digembala di area pesawahan yang tak jauh dari rumah korban pada Selasa (15/10/19) lalu.

Selang beberapa hari kemudian, Ading mendapat informasi jika ada warga yang telah membeli kerbau dengan ciri-ciri yang sama seperti hewan miliknya. Korban pun kemudian bergegas mencari si pembeli hewan itu dengan tujuan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Benar saja, kerbau miliknya yang sudah beberapa hari hilang itu ternyata telah dicuri dan dijual oleh pelaku.

”Lalu si pembeli kerbau menceritakan jika hewan tersebut dibelinya dari pelaku Edo,” ujar Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian, Jumat (18/10/19).

Tak perlu panjang lebar, Ading diantar sang pembeli pun langsung mencari keberadaan Edo. Kemudian pelaku langsung diamankan dan dibawa ke balai Desa Salem dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Pasawahan untuk mencegah amukan massa. Kerugian matari sendiri mencapai Rp14 juta.

”Pelaku sudah kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

(RK/gan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds