Kronologis Batu Hasil Tambang Masuk ke Rumah Warga di Purwakarta

Batu tambang masuk rumah warga di Purwakarta, Selasa (8/10/2019)./Foto: Istimewa

Batu tambang masuk rumah warga di Purwakarta, Selasa (8/10/2019)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Batu hasil tambang dari Perusahaan PT. MMS di Gunung Cihandelem masuk ke rumah warga di Kampung Cihandelem, Desa Sukamulya, Kabupaten Purwakarta, Selasa (8/10) siang.

Kejadian ini sebelumnya sudah diprediksi oleh Dansektor 13 Satgas Citarum Harum saat adakan inspeksi mendadak (sidak) ke PT. MMS beberapa waktu lalu.

Apa yang dikhawatirkan oleh Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham hal tersebut menjadi kenyataan, dan merugikan warga.

“Kronologi kejadian bahwa Perusahaan PT. MMS dalam melaksanakan pekerjaan penambangan dengan cara menggunakan bahan peledak dengan lokasi di Gunung Cihandelem mengakibatkan batu besar terlempar dan menimpa 2 unit rumah warga Kampung Cihandelem, dengan kerugian rumah rusak berat,” terang Dansektor 13, selasa (8/10).

Setelah kejadian itu, Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham memerintahkan Pasiops Sektor 13 Kapten Inf Bayu Danu untuk mendatangi tempat kejadian dengan mengikutsertakan pihak Danramil, Kepolisian dan Aparat Desa.

Informasi yang dihimpun Pojokjabar.com, bahwa saat kejadian para pemilik rumah sedang bekerja dan untungnya di wilayah tersebut ada alarm atau serine.

“Sehingga, saat serine tanda bahaya berbunyi warga pergi menghindar meninggalkan rumahnya masing-masing untuk menyelamatkan diri,” pungkasnya.

Berikut ini foto-fotonya:

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds