Sah, Lomba Menembak Bupati Cup Akan Diselenggarakan Setiap Tahun

Ketua umum perbakin purwakarta, Dadan Koswara, saat menunjukan area menembak para peserta kepada Sekda Purwakarta.

Ketua umum perbakin purwakarta, Dadan Koswara, saat menunjukan area menembak para peserta kepada Sekda Purwakarta.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Persatuan Penembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Pengurus Cabang (Pengcab) Purwakarta, akan menyelenggarakan acara perlobaan menembak Bupati Cup Purwakarta 2019.

Dalam sambutannya Bupati Purwakarta yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Iyus Permana, menyampaikan bahwa kegiatan menembak salah satu olah raga yang dianjurkan oleh agama islam.

“Olah raga yang disebutkan dalam hadist nabi diantaranya, menunggang kuda, berenang dan memanah. Untuk olah raga menembak tujuannya agar tepat sasaran, sama halnya dengan memanah. Mungkin bila jaman dulu sudah ada senjata api, akan juga disebutkan dalam hadist. Tapi saya bukan ahli agama, kemungkinan tujuannya sama agar tepat sasaran,” ujar Iyus, panjang lebar.

Selain itu, Iyus juga menanyakan kepada panitia penyelenggara apakah kegiatan tersebut akan diselenggarakan tiap tahun? bila diselenggarakan setiap tahun, maka perlombaan menembak bupati cup akan diagendakan untuk diselenggarakan setiap tahun.

“Saya sudah dapat jawabannya, maka olah raga lomba menembak bupati cup ini akan diselenggarakan setiap tahun,” tambah Iyus, disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Masih ditempat yang sama, ketua umum perbakin purwakarta, Dadan Koswara, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksakan selama dua hari. Kemarin dan hari ini hingga sore nanti.

“Jumlah pesertanya ratusan orang, dari berbagai provinsi. Untuk di pulau jawa semua provinsi hadir. Kemudian dari sumatra (lampung) sudah terkonfirmasi ada di area perlombaan, tinggal menunggu yang dari kalimantan,” kata Dadan, pria mantan birokrasi yang pernah menjabat wakil bupati tersebut menerangkan. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds