Proyek Diwanasari Wanayasa Akhirnya Ditutup Tim Gabungan

Tim gabungan dari Dinas DPMTSP, Ciptakarya dan Satpol PP menutup sementara pembangunan di desa wanasari kecamatan wanayasa

Tim gabungan dari Dinas DPMTSP, Ciptakarya dan Satpol PP menutup sementara pembangunan di desa wanasari kecamatan wanayasa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Proyek pembangunan di Desa Wanasari Kecamatan Wanayasa hari ini akhirnya ditutup, karena terbukti proyek pembangunan di tanah seluas 1 hektare tersebut belum kantongi izin.

Tim gabungan dari berbagai itansi pagi tadi mendatangi lokasi proyek tak berizin, selanjutnya tim melihat dokumen-dokumen izin pembangunan dan terbukti belum kantongi izin.

“Yang melakukan sidak ke lokasi tim gabungan dari dinas penanaman modal terpadu satu pintu (dpmtsp), satpol pp dan ciptakarya,” ujar kepala dpmtsp, Nurcahya kepada pojokjabar.

Menurut Nurcahya, proyek pembangunan yang sedang dilaksakan tersebut terbukti tidak mengantongi izin berupa imb. Sehingga kami melakukan penindakan secara tegas menyegel pembangunan tersebut, agar menghentikan segala kegiatan sampai izinnya di urus.

“Dihentikan sementara, sampai pemilik pembangunan proyek tersebut mengantongi izin imb,” tegas Nurcahya.

Penyegelan yang dilakukan tersebut merupakan sebuah teguran keras, agar untuk masalah proyek-proyek pembangunan yang belum memilki izin seharusnya terlebih dahulu mengurus kewajibannya berupa pembuatan izin membangun bangunan (imb).

“Kita kan memiliki aturan yang jelas, jangan sampai kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat tidak di indahkan atau dilanggar. Jadi intinya setiap proyek pembangunan yang belum kantongi izin, akan kami tutup sementara sampai izinnya terpenuhi,” beber Nurcahya. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds