TMMD Kodim 0619 Purwakarta Fokuskan Membangun Jalan Perbatasan

Salah seorang anggota TNI dari Kodim 0619 Purwakarta, saat melakukan kunjungan ke warga yang sedang gotong royong sekaligus persiapan jelang TMMD di Desa Cisaat Campaka.

Salah seorang anggota TNI dari Kodim 0619 Purwakarta, saat melakukan kunjungan ke warga yang sedang gotong royong sekaligus persiapan jelang TMMD di Desa Cisaat Campaka.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Jalan penghubung antar desa diperbatasan dua kecamatan, rencananya akan dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada bulan Oktober nanti.

Kegiatan TMMD Kodim 0619 Purwakarta tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mendorong dan menyolidkan langkah dalam percepatan pembangunan desa di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Salah satu daerah yang menjadi target TMMD ke 106 itu adalah Desa Cisaat Kecamatan Campaka yang berbatasan dengan desa Ciparung Kecamatan Cibatu. TNI akan membangun jalan penghubung antar desa di wilayah tersebut.

“TMMD ke-106 di wilayah Kabupaten Purwakarta akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 mendatang. Kami sudah memulai dengan Pra-TMMD pada 14 September 2019 kemarin,” ujar Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho kepada sejumlah awak media, Minggu (15/9).

Menurutnya, TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

“TMMD menjadi program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah. Melalui TMMD kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan,” kata Yogi.

Dandim menuturkan, antusiasme masyarakat dalam menyambut program ini sangat tinggi. Terbukti permintaan kepada TMMD melaksanakan kegiatan terus berdatangan.

“Masyarakat berharap kepada TNI untuk membantu melaksanakan percepatan pembangunan di daerah mereka,” tuturnya.

Sementara, salah satu warga Desa Cisaat, Obas Gorobas mengatakan warga desa menyambut baik adanya program TMMD yang akan membangun akses jalan penghubung antara dua Kecamatan.

“Kmi warga Cisaat menaruh harapan besar. Melalui program TMMD akses jalan penghubung Desa Cisaat Kecamatan Campaka dan Desa Ciparung kecamatan Cibatu segera terwujud,” ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan, Maman Suparman (54) salah satu warga Desa Cipinang Kecamatan Cibatun, ia berharap dengan adanya program TMMD Kodim 0619 Purwakarta juga akan dapat membuka akses jalan penghubung yang lebih layak.

“Jika pembangunan jalan penghubung antara dua kecamatan ini terwujud, akan membantu roda perekonomian kami khususnya warga Desa Cipinang. Karena akses jalan tersebut merupakan jalan alternatif Purwakarta-Subang,” demikian Maman. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds