Tim Gabungan Besok Bakal Sidak Pembangunan di Wanasari, Bila Terbukti Tak Kantongi Izin Akan Dihentikan

Proyek pembangunan di Desa Wanasari Kecamatan Wanayasa diduga tak kantongi izin tapi terus membangun.

Proyek pembangunan di Desa Wanasari Kecamatan Wanayasa diduga tak kantongi izin tapi terus membangun.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), Nurcahya, memastikan bahwa besok atau lusa akan menurunkan tim ke lokasi proyek pembangunan di desa wanasari kecamatan wanayasa.

Karena diduga proyek yang saat ini terus berjalan belum kantongi perizinan, terutama untuk masalah izin membangun bangunan.

“Kita akan turunkan tim, kalau terbukti tidak kantongi izin akan langsung kita tindak dan dihentikan sementara pembangunannya. Kalau tidak besok berarti lusa, tim gabungan akan bergerak ke lokasi tersebut,” ujar Nurcahya, saat dihubungi via seluller.

Dirinyapun merasa kaget karena proyek pembangunan di lokasi tersebut infonya baru hanya daftar, tapi sudah berani membangun tanpa mengindahkan aturan yang ada.

“Untuk pengawasan pembangunan, kewenangannya ada di Distarkim. Surat teguran informasinya sudah di layangkan, namu tidak di gubris oleh pemilik proyek. Terpaksa nanti bila terbukti akan kita hentikan pembangunannya, sampai pemilik proyek mengantongi perizinan terutama IMB,” tambah Nurcahya, yang tampak geram dengan kelakuan pemilik proyek pembangunan seenaknya sendiri tanpa menempuh regulasi yang berlaku.

DPMTSP akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Distarkim, Satpol PP, Dishub dan pihak-pihak lainnya untuk melakukan persiapan sidak ke lokasi proyek pembangunan tersebut.

“Kita akan berkoordinasi secepatnya,” pungkas Nurcahya, mengakhiri pembicaraan.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek pembangunan di desa wanasari kabarnya akan berdiri bangunan setinggi 3 lantai. Pembangunan tersebut akan berdiri di areal tanah seluas satu hektare.

Pembangunan tersebut diduga tidak mengantongi izin, namun pemilik proyek dengan percaya diri terus melakukan kegiatan. Seolah tidak mengindahkan aturan-aturan yang berlaku, terutama masalah perizinan dari pemerintah daerah setempat. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds