Tanggapi Soal Limbah, Ketua DPRD Purwakarta Sibuk Sindir Wabup Karawang

Pencemaran Sungai Cilamaya./Foto: Ega

Pencemaran Sungai Cilamaya./Foto: Ega


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta, Sarif Hidayat ikut berkomentar soal polemik pencemaran limbah Sungai Cilamaya di Bendung Barugbug, Jatisari, Karawang.

Sarif mengatakan, untuk di Purwakarta sendiri soal pencemaran ini sudah sering jadi pembahasan baik oleh eksekutif maupun legislatif. ]

Bahkan, kata dia, masalah pencemaran ini sudah ditangani oleh Pemprov Jawa Barat.

 

“Sudah berlangsung lama, artinya dalam hal ini perlu dikomunikasikan lebih jauh mencari titik permasalahan. Kita tidak bisa juga menduga-duga harus dengan rapat koordinasi, rapat lebih serius,” ujar Sarif, kepada Pojokjabar.com, melalui sambungan telepon, Senin (29/7/2019).

Sarif juga sangat menyayangkan dengan ungkapan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) yang terkesan menyudutkan Pemkab Purwakarta.

Ketua DPRD Purwakarta Sarif Hidayat

Ketua DPRD Purwakarta Sarif Hidayat./Foto: Istimewa

 

“Koordinasi sajalah dengan Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan provinsi. kalau tidak ditanggapi baru murang-maring (marah-marah). Tong ambek-ambekanlah intina mah. Jangan marah-marah dulu brow,” sindir Sarif menangapi statemen Jimmy sebelumnya.

Seperti diketahui, pencemaran Sungai Cilamaya, khususnya di lima desa yakni, Desa Barugbug, Situdam, Cirejag, Jatisari dan Balonggandu Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang terus menuai polemik.

Pasalnya, perusahaan yang diduga mencemari aliran sungai itu berlokasi di luar daerah, yakni Kabupaten Purwakarta, dan Subang.

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari./Foto: Ega

 

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) tak dapat menyembunyikan kekecewaannya.

Namun kali ini, Jimmy seolah melakukan sindiran keras terhadap sikap Bupati Karawang Cellica Nurrahadiana yang dinilainya kurang maksimal menyelesaikan masalah tersebut.

Sindiran itu diungkapkan Jimmy melalui sebuah video berdurasi 1 menit lebih yang sudah beredar di pesan berantai WhatsApp beberapa waktu lalu.

Pencemaran Sungai Cilamaya

Pencemaran Sungai Cilamaya./Foto; Ega

 

Dalam video itu, Jimmy seperti mencontohkan apa yang seharusnya dilakukan Bupati Karawang untuk menyelesaikan pencemaran sungai di Jatisari.

Meski begitu, Jimny tidak secara eksplisit menyebut nama Bupati Karawang dalam rekaman video tersebut.

“Susahnya dimana manggil Bupati Purwakarta. Atau jangan manggil deh, berkunjung aja ke Purwakarta kemudian ke Subang. Selesaikan duduk bareng (pencemaran),” ucap Jimmy, dalam video tersebut.

“Hei, Bupati Purwakarta, Subang, ini pabrik di wilayahmu ini mencemari Sungai Situ Dam yang ada di Jatisari. Dan itu wilayah Karawang,” kata Jimmy.

Pencemaran Sungai Cilamaya

Pencemaran Sungai Cilamaya./Foto; Ega

(Ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds