Satres Narkoba Gerebeg Tempat Pembuatan Miras Oplosan, Barang Buktinya Ada Ga Ya?

Anggota sat res narkoba dan masyarakat berikut rt setempat saat memperlihatkan miras pabrikan dan oplosan hasil menggerebeg di depan kontrakan JN

Anggota sat res narkoba dan masyarakat berikut rt setempat saat memperlihatkan miras pabrikan dan oplosan hasil menggerebeg di depan kontrakan JN


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Demi meraup untung yang lebih besar, tanpa menghiraukan dampak yang akan ditimbulkan dari yang mengkonsumsi, orang ini dengan lihainya mengoplos minuman keras (miras), untuk dipasarkan dan dijual kepada pelanggannya.

Dalam satu hari, pelaku bisa mengoplos miras sampai 60 botol miras oplosan. bila dikalikan satu bulan, maka akan didapatkan ribuan botol minuman haram oplosan yang berhasil di edarkan diwilayah Purwakarta.

Pengoplos minuman keras berinisial JN, yang berlokasi di Kelurahan Munjul Jaya Kecamatan Kota Purwakarta. Selain mengoplos miras JN juga menjual miras pabrikan.

Satu botol miras oplosan JN menjualnya dengan harga 20.000/ botol, bisa dibayangkan berapa keuntungan JN dalam menjual miras oplosan tersebut selama satu bulan.

Hal itu diketahui dari team reaksi cepat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, yang mendapatkan laporan dari masyarakat (RT setempat) yang curiga terhadap tempat kontrakan JN karena setiap jelang tengah malam hingga dini hari selalu banyak orang hilir mudik ke kontrakan tersebut.

Puncak kecurigaan malam tadi (Kamis 11/07) ketua RT setempat melaporkan ke piket siaga reserse Narkoba, tak mau buang waktu satres narkoba langsung melakukan penggerebegan ke lokasi.

“Begitu dapat laporan, kita langsung turun ke lapangan mendapatkan barang bukti ratusan botol miras pabrikan dan miras oplosan,” ujar Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP. Heri Nurcahyo di Mapolres.

Dari hasil introgasi yang dilakukan oleh para penyidik, JN mengaku sudah sebulan melakukan pengoplosan miras yang di jual diwilayah Purwakarta.

“JN, melakukan pengoplosan miras sendiri dan dipasarkan. Kita gerebeg tempat kontrakannya di Munjul Jaya, total yang kita sita barang buktinya ada 127 botol miras pabrikan dan oplosan,” beber Heri.

Untuk rincian barang bukti yang berhasil disita dari kontrakan JN berupa 37 botol miras oplosan, 36 botol arak kecil, 13 anggur merah, 14 botol bir angker dan 17 botol arak besar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan informasi, sehingga kita bisa bergerak cepat dan melakukan penggerebegan lokasi pengoplos miras,” tutup Heri, memgakhiri pembicaraan.

Ini sebuah keberhasilan sinergitas antara Polri dan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik, sehingga saat ada hal-hal yang meresahkan berupa penyakit masyarakat (pekat), masyarakat langsung melaporkan kemudain Polri merespon dengan cepat. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.