Siap-siap Hotel Penyedia Prostitusi Online, Bakal Ditegur Keras Dinas Pariwisata

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Maraknya prostitusi online yang belakangan ini menjadi buah bibir masyarakat, membuat Agus Hasan selaku kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga angkat bicara.

Dirinya berjanji akan memberikan teguran keras kepada para pengelola hotel yang diduga dijadikan tempat prostitusi, karena hal itu sudah menyalahi aturan.

“Dalam waktu dekat kita akan memberikan surat himbauan terlebih dahulu kepada para pengelola hotel, bila surat himbauan tidak di gubris baru kita berikan surat teguran,” ujar Agus Hasan, saat dimintai tanggapannya terkait prostitusi online.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukaan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar masalah penyakit masyarakat (pekat) terutama prostitusi bisa diminimalisir.

“Untuk masalah kos-kosan yang dijadikan tempat prostitusi, kita akan nerkoordinasi dengan satuan polisi pamong praja. Kemudian juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk masalah penanganan lebih intensivnya,” beber Agus, saat diwawancara usai acara puncak hari bhayangkara ke 73 di lapang pilar bojong.

Selain itu, lanjut Agus, yang lebih penting yaitu perantara para psk tersebut hingga bisa memasarkan diri secara terang-terangan melalui media sosial. Itu yang perlu kita fikirkan bagaimana cara menghentikannya.

“Untuk masalah aplikasi dunia maya tersebut, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten. Nanti dari Kominfo Kabupaten menyurati atau mengadukan aplikasi tersebut kepada pihak terkait (Kementrian Komunikasi), bila benar digunakan untuk transaksi esek-esek,” tutup Agus, mengakhiri pembicaraan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dipurwakarta marak prostitusi online. Dalam satu malam para wanita penjaja kemolekan tubuhnya tersebut bisa meraup jutaan rupiah. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds