CCTV Pantau Arus Mudik di Purwakarta, Petugas Disiapkan 24 Jam

Pegawai Diskominfo Purwakarta tengah memantau arus lalu lintas di ruang kendali CCTV. Radar Karawang

Pegawai Diskominfo Purwakarta tengah memantau arus lalu lintas di ruang kendali CCTV. Radar Karawang

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Bagi anda yang akan mudik melintasi Kabupaten Purwakarta nampaknya akan merasa lebih tenang. Pasalnya Pemda Purwakarta sudah menyiapkan petugas untuk melakukan pemantauan arus mudik melalui CCTV.

Pemantauan tersebut dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta di Ruang Command Center Ogan Lopian. Selain itu, para pemudik juga akan mendapatkan bantuan secara cepat jika terpantau ada persoalan di jalan.

”Kita siapkan petugas baik yang memantau arus lalu lintas melalui CCTV, ataupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan kegawat daruratan misalnya butuh Ambulans bisa terlayani,” ujar Kepala Diskominfo Purwakarta, Ida Hamidah, di Purwakarta, Jumat (24/5/19).

Menurut Ida, petugas jaga tersebut sengaja disiapkan untuk membantu kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman.

”Ya salah satu tugas kita dalam memberikan kenyamanan pada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, keberadaan Call center 112 dan adanya aplikasi ogan lopian diharapkan dapat membantu masyarakat yang akan mudik, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan secara darurat misalnya membutuhkan ambulans, bantuan petugas damkar dan lainnya.

Adapun untuk pelayanan, Ida menuturkan, petugas akan dibagi dalam beberapa shift, sehingga petugas yang berjaga senantiasa bisa memberikan pelayanan dalam 24 jam.

”Nanti dibagi shiftnya, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan akan terakomodir, baik melalui call center 112 maupun aplikasi ogan lopian,” jelas Ida.

(RK/gan/pojokjabar)

loading...

Feeds