Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi di Pasar Rebo Purwakarta Akhirnya Dicopot

Baliho ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi di Pasar Rebo akhirnya diturunkan oleh Bawaslu Purwakarta.

Baliho ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi di Pasar Rebo akhirnya diturunkan oleh Bawaslu Purwakarta.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Baliho ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi akhirnya dicopot Bawaslu. Pencopotan dilakukan atas kesepakatan muspida dan tim pemenangan capres-cawapres 01 dan 02.

Tidak hanya di satu lokasi, hal serupa juga dilakukan Bawaslu seperti di Jalan Raya Cibogo, Kecamatan Plered.

”Hari ini kita menertibkan baliho yang terpasang di Pasar Rebo dan dua di Kecamatan Plered. Baliho itu terkait ucapan selamat atas kemenangan salah satu capres dan cawapres,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta Ujang Abidin.

Ketentuan mengenai deklarasi kemenangan sendiri diatur dalam Surat Edaran Bawaslu RI No: S-0904/K.BAWASLU/PM.00.00/4/2019 perihal Ketentuan Penetapan dan Deklarasi Hasil Pemilu.

”Peserta pemilu tidak melakukan pemasangan alat peraga yang mengandung materi kemenangan sebelum ditetapkan hasil pemilu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” jelasnya.

Sebelum penertiban, Ujang mengatakan, telah berkoordinasi dengan unsur muspida dan tim pemenangan Capres dan cawapres 01 dan 02, setelah itu menghasilkan kesepakatan bersama.

”Penertiban berjalan kondusif tidak terjadi hal-hal di luar dugaan, dan memang itu yang kita harapkan bersama,” kata Ujang.

(RK/ris/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds