Prediksi Anggota DPRD Purwakarta Periode 2019-2024, 23 Petahana 22 Wajah Baru

Pileg 2019./Foto: ilustrasi

Pileg 2019./Foto: ilustrasi


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Diprediksi setidaknya ada 23 caleg petahana yang bakal melenggang kembali ke Gedung Dewan Ciganea untuk periode 2019-2024. Sedangkan sisanya, bakal diisi muka-muka baru yang didominasi oleh caleg generasi milenial.

Di Daerah Pemilihan Purwakarta 1 yaitu Kecamatan Purwakarta Kota. Dari 8 kursi yang diperebutkan, diprediksi 8 partai mendapatkan masing-masing 1 kursi.

Diperkirakan ada 5 petahana yang masih bertahan, diantaranya dari PKB Alaikassalam, dari Gerindra Fitri Maryani, dari Demokrat Haerul Amin Prasetya, dari PDIP Warseno dan dari PPP Yanthi Nurhayati.

Sementara ada 3 muka baru yang berasal dari 3 partai diantaranya ada dari PAN Agus Sugianto, dari PKS Dedi Juhari dan dari Golkar istri Ketua DPD KNPI Purwakarta Asep Supriatna yaitu Tuti Rohani.

Di Daerah Pemilihan 2 Purwakarta, yang meliputi Kecamatan Campaka, Cibatu, Bungursari dan Babakan Cikao. Setidaknya ada 7 nama caleg petahana yang diprediksi bakal duduk kembali sebagai wakil rakyat, diantranya ada Ketua DPC PKB Purwakarta Neng Supartini dan Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami.

Sementara dari PAN ada Agus Sundana, Demokrat Amas Mastur, Golkar Ahmad Sanusi dan Anita Diana, dari PDIP Ina Herlina. Dua nama lainnya, yang tergolong muka baru, berasal dari Nasdem yaitu Conrad Surawijaya dan dari PKS ada nama Moh Arief Kurniawan.

Untuk dapil Purwakarta 3, yang meliputi Kecamatan Pasawahan, Pondoksalam, Wanayasa dan Kiarapedes, diprediksi hanya ada 2 nama caleg petahana yang bisa mempertahankan kursi legislatif, diantranya, dari PKB Amat Sumita Sutjana dan dari PDIP Lina Yuliani.

Loading...

loading...

Feeds