Diprediksi Banyak Ketua Partai di Purwakarta Tak Lolos Jadi Dewan

Situasi penghitungan surat suara sah dan tidak sah disalah satu tps (foto dok.)

Situasi penghitungan surat suara sah dan tidak sah disalah satu tps (foto dok.)


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pemilihan Presiden dan Legislatif sudah usai, saat ini telah memasuki babak penghitungan-penghitungan suara secara faktual oleh penyelenggara pemilu.

Ratusan ribu warga menyalurkan hak suaranya di tiap-tiap tps (tempat pemungutan suara), memilih presiden dan para dprd yang akan mewakili aspirasinya sebagai wakil rakyat.

Dibalik itu semua, pemilihan kali ini diprediksi menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para ketua partai yang tidak lolos menjadi wakil rakyat. Karena dari hasil penghitungan sementara, banyak para ketua partai di purwakarta tidak lolos ke gedung putih ciganea.

“Mayoritas para ketua partai tidak lolos, karena suaranya kurang,” ujar Saprudin, salah seorang pengamat politik di Purwakarta.

Selain para ketua partai, kemungkinan akan banyak pula wajah-wajah baru yang duduk sebagai wakil rakyat di kantor dprd. Walaupun wajah-wajah lama masih pula banyak yang bertahan.

“Para Incumbent atau petahana masih banyak yang lolos jadi lagi dewan, tapi tidak sedikit wajah-wajah baru akan mendominasi di dprd purwakarta,” tambah Saprudin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, untuk pemenang pada pemilihan legislatif di dprd partai golkar masih tetap mendominasi. Bahkan kemungkinan besar jumpah kursi di parlemennya bertambah, dari sebelumnya 8 kursi kemungkinan untuk pemilu 2019 ini menjadi belasan. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds