Angin Puting Beliung Terjang Sempur Plered, Sedikitnya 16 Rumah Mengalami Kerusakan

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sedikitnya belasan rumah gentingnya porak poranda akibat terkena angin puting beliung. Bukan hanya rumah-rumah warga, pohon-pohon yang terkena angin puting beliung juga tampak bertumbangan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian angin puting beliung terjadi di Nagrog Sempur Kecamatan Plered Purwakarta. Kejadian sore tadi sebelum magrib, saat hujan turun disertai angin puting beliung.

Dari data sementara yang diterima redaksi ada sekitar 16 rumah warga yang terdampak angin puting beliung, ke 16 rumah warga tersebuy mengalami kerusakan terutama di bagian atap rumahnya (genting).

“Kebanyakan genting rumah berterbangan terkena angin puting beliung, kemudian juga banyak pohon-pohon yang tumbang,” ujar Ridwan, salah seorang warga setempat yang berhasil dihubungi via seluller.

Berikut daftar rumah warga yang berhasil dihimpun redaksi, terdampak bencana angain puting beliung.

Nama rumah yg terdampak
1. H.Ambari Asnawi
2. Ujang Nanang
3. Ai Entin
4. Sarip
5. Een
6. Hasan
7. Dede
8. Hj nenden
9. Udin
10. Agus
11. Enjang muslih
12. Badrudin
13. Hj. Idoh
14. H. Deden
15. Sutisna
16. Sao’ban

Namun untuk jumlah pastinya rumah yang rusak belum diketahui berapa kemungkinannya akan bertambah dari jumlah tersebut, karena saat ini tengah dilakukan pengecekan berapa rumah yang mengalami kerusakan.

Selain itu, belum diketahui juga dalam kejadian bencana berupa angin puting beliung tersebut ada korban jiwa atau tidaknya. Namun diperkirakan kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah. (Mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds