Persiapan UNBK SMP di Purwakarta Baru 81 Persen

Ilustrasi UNBK

Ilustrasi UNBK

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Purwakarta ditargetkan bisa berjalan dengan baik. Meski saat ini persiapan UNBK baru sampai angka 81 persen.

Kadisdik Purwakarta, Purwanto menyatakan untuk UNBK baru mencapai 81 persen, akan tetapi pihaknya terus mempersiapkan agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan baik.

”Bukan saja hanya pemerintah pusat. Provinsi dan kabupaten mesti turut andil dan bertanggung jawab. Partisipasi dan dukungan semua kalangan, semua stakeholder akan sangat kami nantikan, karena tanggung jawab bersama,” kata Purwanto, Selasa (19/2).

Kendala yang dihadapi, adalah masalah sarana dan prasarana, terutama fasilitas komputer di sekolah. Akan tetapi, seiring waktu, UNBK bisa berjalan dengan baik.

”Walaupun tahun ini belum 100 persen, kami optimis pelaksanaan UNBK SMP di Purwakarta bisa berjalan, 2020 nanti bisa 100 persen. Kami minta dukungan semua pihak. Ini demi kebaikan anak didik di masa depan,” ujarnya.

Walupun begitu, untuk penunjang seperti jaringan listrik dan internet sudah dikatakan aman meskipun sarana dan prasarana sekolah seperti komputer belum memiliki semuanya.

”Karena internet dan listrik sifatnya hanya suporting saja, dan semuanya bisa dikatan aman untuk itu,” ujarnya.

loading...

Feeds