TNI dan Polri Dini Hari Ini Masih Bahu Membahu Menyisir Ladang Ganja di Sukasari

TNI dan POLRI mengawal ketat pohon-pohon ganja saat dibawa melalui jalur air, dari ladang ganja yang ditemukan di Sukasari

TNI dan POLRI mengawal ketat pohon-pohon ganja saat dibawa melalui jalur air, dari ladang ganja yang ditemukan di Sukasari

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Penemuan ladang ganja yang mencapai hektaran di Purwakarta membuat masyarakat heboh, pasalnya baru kali ini ada kasus yang sangat besar dan menyita perhatian publik.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, hingga malam ini aparat gabungan masih berada dilokasi penemuan ladang ganja. Aparat Polri di back up oleh aparat TNI dari Kodim 0619 Purwakarta untuk mengamankan area ladang ganja.

“Saya malam ini masih berada di lokasi ladang ganja, untul berjaga-jaga dan melakukan penyisiran,” ujar salah seorang anggota TNI yamg berhasil dihubungi via seluller.

Dirinya berada disana sejak sore tadi, untuk membantu pihak kepolisian melakukan pengambilan pohon-pohon ganja dengan cara di cabutin hingga ke akar-akarnya.

Akses pengangkutan ribuam batang pohon ganja dilakukan melalui jalur air (danau jatiluhur) karena bertujuan untuk memperpendek jalur pengangkutan, bila diabandingkan dengan melalui jalur darat.

Seperti diberitakan sebelumnya, ladang ganja yang di temukan di gunung Ciberuk Kampung Bedeng Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari seluas 1,5 Hektare. Tanaman ganja ditanam di tanah milik perhutani, untuk menyamarkan tanaman ganja pelaku juga menanam pepaya di area ladang ganja tersebut.

“Luasnya 1,5 Hektare, kita berhasil mengamankan 1300 pohon ganja,” ujar AKP Heri Nurcahyo, kasat narkoba polres purwakarta kepada wartawan di lokasi penemuan ganja. (Mar/pojokjabar)

loading...

Feeds