Boyke Cegah DBD Melalui Sebar Fogging ke Ratusan RT

Boyke Mohammad Febrian, Caleg DPR RI kedekatan dirinya saat bersama masyarakat

Boyke Mohammad Febrian, Caleg DPR RI kedekatan dirinya saat bersama masyarakat

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Jawa Barat menjadi daerah yang cukup tinggi dalam penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), yang menyerang masyarakat di awal tahun 2019 ini.

Ada sekitar 2.461 kasus yang dilaporkan di seluruh Kabupaten/Kota, 18 diantaranya meninggal dunia. Cukup tinggi kasusnya ada di Kota Depok 319 kasus, Kabupaten Bandung 236 kasus, Kota Bandung 224, Kabupaten Bandung Barat 277 kasus dan Kota Cimahi 200 kasus.

Perlu adanya antisipasi atau pencegahan dini yang dilakukan dalam menangani nyamuk Aedes Aegypty. Salah satunya yang dilakukan oleh Calon Anggota Legislatif DPR-RI Boyke Febrian Mohammad, dengan melakukan Fogging atau pengasapan di sejumlah daerah Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Ratusan RT dan RW di berbagai kecamatan, dari mulai Kecamatan Cicendo, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kecamatan Sukasari dan kecamatan lainnya di Kota Bandung dan Kota Cimahi, diberikan Fogging oleh caleg dari Partai Golkar ini.

Di awal tahun 2019, Boyke pun sudah turun langsung ke masyarakat melakukan Fogging. Boye menginginkan bahwa fogging tersebut sebagai alat pencegahan dini penyalit DBD. Sampai hari ini pun, kegiatan-kegiatan Fogging dilakukan Boyke sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Saya turun langsung untuk melakukan fogging di berbagai daerah Kota Bandung dan Cimahi. Ini hanya sebagai bentuk kepedulian sosial untuk masyarakat, dalam mencegah terjadinya DBD,” kata Boyke yang maju di dapil I Jabar (Bandung-Cimahi).

Boyke menampik bahwa kegiatan Fogging tersebut hanya sebagai kampanye saja. Akan tetapi, hatinya selalu tergugah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Baginya kampanye urusan belakangan, karena menjadi orang yang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak itulah yang menjadi tujuan.

“Yang terpenting adalah kesehatan masyarakat. Menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi masyarakat adalah hakikat sebagai makhluk sosial. Insha Allah bagi daerah yang menginginkan untuk dilakukan Fogging, saya akan turun langsung memberantas nyamuk yang meresahkan ini,” demikian kata Boyke. (Mar/pojokjabar)

.

loading...

Feeds