13 Jabatan Pimpinan Tinggi di Pemkab Purwakarta Dilelang

ilustrasi

ilustrasi

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sebanyak 12 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di sejumlah instansi yang masih kosong dan posisi Sekretaris Daerah (Sekda) dilelang. Lelang jabatan sudah dibuka sejak awal Februari lalu.

”Sejak 1 Februari dan berakahir 15 Februari 2019 pengumumanannya, mudah-mudahan ke depan sudah bisa terisi dan menjalankan tugasnya,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Purwakarta, Agus Sulistriyanto, Senin (4/2/19).

Meskipun sudah ada rotasi pejabat eselon II pada akhir Januari 2019 lalu, tapi menenurut masih ada beberapa dinas yang belum terisi dan menargetkan akhir Maret 2019 sudah terisi.

”Akhir maret sudah terisi, kalaupun Januari kemarin baru sebatas rotasi dan itu sudah ada rekomendasi dari KSN dan Kemendagri,” ujarnya.

Sedangkan untuk 12 dinas dan instansi yang membuka lowongan jabatan diantaranya adalah Inspektorat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sedangkan ada beberapa pejabat yang dirotasi oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, pada Kamis (31/1) lalu. Antara lain Suhardi yang kini menjadi Sekretaris DPRD Kab Purwakarta, sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Titov Firman Hidayat menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Ibu dan Anak (Dinsos-PIA).

Didi Sukardi, kini sebagai Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi pada Sekertariat Daerah Kabupaten Purwakarta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Entis Sutisna sebagai Asisten Sekda Bidang Pemerintah Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, sebelumnya dia menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perdagangan dan Industri (Diskopumkmperdagin).

Entin Setiawati kini sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian Sekda Kabupaten Purwakarta, yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.
Tri Hartono menjabat Asisten Sekertariat Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Aep Durohman sebagai Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Purwakarta, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim).

Iyus Permana, sebelumnya Kepala Bapenda Purwakarta, menjadi Asisten Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi di Sekretariat Daerah Purwakarta.

(RK/gan/pojokjabar)

loading...

Feeds