Setiap Kamis Pagi Jadi Saksi Alunan Ayat-ayat Illahi, di Kantor Polisi

AKP. Ali Murtado (Paling kiri) tampak khusu membaca yasin tak menyadari kehadiran wartawan saat mengambil gambar.

AKP. Ali Murtado (Paling kiri) tampak khusu membaca yasin tak menyadari kehadiran wartawan saat mengambil gambar.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Untuk meningkatkan rasa kebersamaan korp kepolisian, juga meningkatkan keimanan kepada sang pencipta, Polsek Cibatu setiap hari Kamis pagi melakukan pembacaan surat yasin secara bersama-sama di aula polsek.

Mendengar informasi tersebut pojokjabar.com secara diam-diam mendatangi kantor polsek cibatu, dari jarak belasan meter sudah terdengar lantunan-lantunan ayat suci dibaca secara bersama-sama di kantor polsek yang berada di ujung timur Purwakarta tersebut.

Tampak dengan jelas Kapolsek Cibatu AKP. Ali Murtado berada paling depan kemudian para perwira, anggota dan para tokoh masyarakat berikut dengan ustadz yang memimpin acara pembacaan yasin.

“Kegiatan rutin setiap hari Kamis sehabis apel pagi kita melaksanakan pembacaan yasin secara bersama-sama,” ujar AKP. Ali saat usai pembacaan yasin.

Selain membaca yasin, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kultum atau kuliah pagi selama 7 menit dari ustadz yang hadir di kantor polsek untuk memberikan pemahaman-pemahaman tentang agama.

“Ada tausiah atau siraman rohani dari ustadz beberapa menit, untuk mengingatkan kita tentang pentingnya hablum minannas dan habluminnaLLAH (Hubungan dengan manusia dan hubungan dengan ALLAH). Yang terpenting setiap kamis kita bisa berkumpul bersama untuk saling bersilaturrahmi,” tambah Kapolsek Cibatu.

Kegiatan positif yang dilakukan oleh Polsek Cibatu ini tentunya perlu di apresiasi, setiap kamis pagi ada lantunan ayat-ayat illahi yang secara tidak langsung bisa mendidik dan membina mental spiritual para anggota kepolisian dalam hal keagamaan. (Mar/pojokjabar)

loading...

Feeds