Cikao Park Purwakarta Diserbu Ribuan Wisatawan

RAMAI : Pengunjung Cikao Park terlihat memenuhi wahana kolam renang. Gani/Radar Karawang

RAMAI : Pengunjung Cikao Park terlihat memenuhi wahana kolam renang. Gani/Radar Karawang


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Liburan Natal 2018, ribuan wisatawan silih berganti berdatangan ke area wisata Cikao Park, di Desa Cisalada, Jatiluhur, Purwakarta.

Dirut PT Cagar Alam Cikao Park, Afrizal Hadi mengatakan, rata-rata pengunjung yang datang ke tempatnya mencapai 4000 orang per hari.

“Libur panjang akhir tahun ini hingga Natal, bisa mencapai 4000 wisatawan per hari,” kata Afrizal, saat ditemui di dalam area Cikao Park, Rabu (26/12/18).

Bukannya tanpa alasan, ribuan orang dari berbagai wilayah datang ke Cikao Park. Afrizal menjelaskan, bahwa di tempat wisatanya ini banyak menyajikan pengalaman berwisata. Tidak hanya satu, Cikao Park menyajikan setidaknya lebih dari lima area untuk menghabiskan waktu berlibur.

“Ada water park yang masih menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke sini, lalu ada taman satwa, lampion garden,” ucapnya.

Selain itu, sebelum masuk ke area bermain air, Cikao Park pun menyajikan sejumlah area bermain anak seperti carousel mini dan area motor ATV. Serta adanya saung atau gazebo di sekitar danau buatan yang bisa digunakan untuk bersantai keluarga.

Di area water park pun, Cikao Park memanjakan wisatawan dengan sejumlah tema kolam renang. Mulai dari kolam ombak yang lengkap dengan pasir pantai, kolam busa hingga kolam batu yang penuh akan warna.

Kolam ombak di Cikao Park menjadi kolam primadona para pengunjung. Selain area wisata air, kebun binatang kecil yang tersedia pun menjadi pilihan alternatif wisata keluarga.

“Di taman satwa, kami menyediakan beragam binatang langka, seperti ada tiga jenis monyet paling kecil, berbagai jenis reptil, burung dan hewan lainnya ada di sini,” ujarnya.

Oleh karena banyaknya pilihan area wisata di satu tempat lah, Cikao Park diklaim sering kali menjadi pilihan berwisata di Purwakarta. Tidak hanya warga Purwakarta, wisatawan yang datang ke Cikao Park pun datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Pengunjunganya bukan dari Purwakarta saja, ada dari Bandung, Jakarta, Bogor, Bekasi dan sekitarnya juga sering berkunjung ke sini,” pungkasnya.

(RK/gan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds