Kabupaten Purwakarta Punya Mojang Jajaka Baru

MENANG : Mojang dan Jajaka Purwakarta 2018 yang baru terpilih menunjukan hadiah. istimewa

MENANG : Mojang dan Jajaka Purwakarta 2018 yang baru terpilih menunjukan hadiah. istimewa


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Dari 109 peserta Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Purwakarta, terpilih 12 Mojang dan Jajaka Kabupaten Purwakarta di tahap Grand Final, kemudian dari 12 itu dikerucutkan kembali hingga terpilih 6 pasangan.

Sebelum masuk ke tahap Grand Final, 12 pasang Moka ini telah melewati berbagai tahapan diantaranya tahap karantina indoor dan outdoor, city tour, unjuk kabisa, dan penjurian. Grand Final digelar di Bale Sawala Yudhistira, Komplek Pemkab Purwakarta, akhir pekan lalu.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar menggungkapkan, Mojang dan Jajaka yang berhasil masuk ke Grand Final mengemban tugas menjadi duta wisata, seni dan budaya Kabupaten Purwakarta.

“Tentu, mereka (Moka) harus berperan aktif memberikan kontribusi yang terbaik untuk Purwakarta,” ujarnya.

Acara tersebut cukup menyita perhatian, khususnya bagi para pendukung peserta Moka. Mereka membawa serta atribut untuk memberikan dukungan penuh bagi Moka jagoannya.

“Puncaknya, Grand Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka Purwakarta 2018 berdasarkan penilaian yang objektif terpilih 6 pasangan unggulan,” kata Heri.

Diantaranya, keluar sebagai juara pertama, Mojang Pinilih Maria Sonya Meidika, pelajar kelas XI SMAN 2 Purwakarta asal Kecamatan Purwakarta dan Jajaka Pinilih Alvin Febriant Syanyanto, pelajar kelas XII SMAN 3 Purwakarta asal Kecamatan Purwakarta.

(RK/ris/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds