Jumlah Wisatawan Terus Bertambah, Purwakarta Semakin Bersinar

POJOKJABAR.com – Beberapa tahun belakangan ini Indonesia memang terus menggalakan sektor pariwisata kepada negara-negara lain baik itu Asia maupun Eropa.

Mulai dari wisata Bali yang sudah mulai terkenal di dunia Internasional. Namun bukan hanya Bali saja, Bandung, Bogor bahkan Purwakarta juga turut ikut andil.

Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Purwakarta apalagi di tambah dengan menjelangnya liburan akhir tahun.

Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta seperti dilansir dari laman KBE (Group Pojoksatu.id) menaksir kunjungan wisatawan bisa tembus 3 juta sampai akhir tahun.

Jika memang benar mencapai 3 juta wisatawan maka melebihi apa yang ditargetkan tahun ini yaitu sebanyak 2,5 juta wisatawan.

“Taman Air Mancur Sri Baduga salah satu magnet besar yang menarik wisatawan domestik berkunjung ke Purwakarta.”

“Selanjutnya ada Cikao Park, hotel gantung Gunung Parang, dan Kampung Tajur,” ungkap Kabid Pariwisata dan Kebudayaan pada Disporaparbud Purwakarta Heri Anwar.

Usut punya usut semenjak tahun 2017 lalu jumlah kunjungan wisatawan ke Purwakarta mengalami peningkatan yang baik.

“Dan objek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah hari ini belum dipungut biaya sepeserpun. Pemasukan sektor pariwisata kami hanua dari yang dikelola oleh swasta,” ujar Heri.

Dan tahun depan, Pemerintah Kabupaten Cirebon dikabarkan akan menambah fasilitas wisata, salah satunya yakni Diorama Baing Yusuf.

Diorama Baing Yusuf merupakan wisata religi yang nantinya berada di Purwakarta. Gimana apa kalian siap juga mengunjungi tempat wisata di Purwakarta?

(ayu/pojokjabar)

loading...

Feeds