Ini Kronologis Lengkap Kedatangan KPK ke Purwakarta

Petugas KPK saat melakukan penggeledahan di kantor PJT II Purwakarta

Petugas KPK saat melakukan penggeledahan di kantor PJT II Purwakarta

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Tiga hari ini publik dikejutkan dengan kedatangan rombongan para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Purwakarta, rombongan anti rasuah tersebut menggeledah salah satu kantor BUMN terbesar di Jawa Barat yaitu Perum Jasa Tirta II (PJT II) Jatiluhur.

Berikut kronologis kedatangan KPK ke Purwakarta, yang kemudian melakukan penggeledahan ke kantor pjt II salah satu perusahaan plat merah di jawa barat.

Tanpa basa basi rombongan KPK mendatangi kantor PJT II dan langsung melakukan penggeledahan di Unit Layanan Pengadaan (ULP), para penyidik melakukan penggeledahan diperkirakan hingga belasan jam di kantor PJT II.

Kedatangan rombongan KPK ke kantor PJT II di perkirakan sekitar pukul 10.30 WIB (Selasa 4/12), hingga sore hari ditunggu-tunggu puluhan para jurnalis belum juga selesai menggeledah ruangan di kantor PJT II.

Hingga malam hari sekitar pukul 21.00 WIB, tinggal belasan jurnalis berusaha masih bertahan untuk menunggu keluarnya para penyidik KPK guna mengambil gambar dan juga meminta sedikit pernyataan atas penggeledahan di kantor tersebut. Puncaknya sekitar pukul 00.00 WIB, karena belum kunjung selesai KPK melakukan penggeledah akhirnya para jurnalis balik kanan.

Beberapa karyawan plat merah PJT membenarkan bahwa ada rombongan KPK menggeledah ruangan kantor BUMN tersebut, namun mereka tidak mengetahui secara pasti kasus apa yang saat ini menjerat kantor tempatnya bekerja.

“Engga tau kang, kalau tadi sih ruangan ULP yang digeledah,” ujar salah seorang karyawan sambil buru-buru meninggalkan tempat parkir kendaraannya.

Paginya sekitar pukul 08.30 WIB (Rabu 5/12), para penyidik KPK tampak terlihat di Mapolres Purwakarta. Kehdiran mereka untuk melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang pejabat PJT II yang salah satunya merupakan perempuan.

“Iya meminjam tempat untuk melakukan pemeriksan,” ujar salah satu anggota kepolisian di mapolres purwakarta.

Pemeriksaan yang dilakukan di Markas Polisi tersebut diperkirakan hingga berjam-jam, karena hingga sore para pejabat yang diperiksa belum tampak keluar dari ruangan.

“Dari ke 5 pejabat yang diperiksa, diduga salah satunya berinisial DH,” ujar salah satu karyawan PJT melalui seluller.

Sekitar pukul 19.00 WIB para penyidik KPK mulai tampak keluar dari ruangan Aula Mapolres Purwakarta, begitupun dengan para pejabat PJT tampak keluar dari ruangan pemeriksaan.

“Para penyidik KPK keluar dari aula pengabdian polres sekitar pukul 19.09 WIB, berikut dengan 5 orang pejabat PJT yang diperiksa,” ujar Hasan, salah satu jurnalis yang berusaha mencari informasi lebih dalam. (Mar/pojokjabar)

loading...

Feeds