Akibat Bencana Longsor 2 Meninggal, 2 Selamat dan 2 Belum Ditemukan

Salah satu korban tertimbun longsor di Pondoksalam, yang berhasil di evakuasi team SAR dan Masyarakat

Salah satu korban tertimbun longsor di Pondoksalam, yang berhasil di evakuasi team SAR dan Masyarakat

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Bencana longsor terjadi di Desa Salam Jaya Kecamatan Pondoksalam, sedikitnya tiga rumah tertimbun longsor. Akibat dari terjadinya longsor tersebut, mengakibatkan korban jiwa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun sedikitnya 6 orang terjebak dalam longsoran, hingga berita ini diturunkan team SAR dan masyarakat sekitar masih bahu membahu mencari korban yang tertimbun. Namun untuk jumlah korban pastinya masih simpang siur, karena belum ada keterangan resmi dari intansi tterkait.

Menurut saksi mata, Iwan (42) kejadian longsor malam ini sekitar pukul 20.30 WIB. Kemungkinan besar akibat derasnya curah hujan yang beberapa hari ini terus mengguyur wilayah tersebut, sehingga terjadi longsor.

“Info awal sudah 4 korban yang ditemukan, 2 orang selamat hanya memgalami luka-luka, 2 orang informasinya ditemukan sudah meninggal dan 2 orang lagi masih di cari,” ujar Iwan melalui sambungan seluller.

Kejadian bencana longsor yang terjadi kali ini merupakan kejadian pertama kali, kemudian juga ada korban jiwa.

“Saat ini tim SAR dan masyarakat masih mencari 2 korban yang belum di temukan, kami berharap bisa ditemukan secepatnya,” tambah Iwan.

Terpisah, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, Wibysono, membenarkan bahwa ada kejadian bencana alam berupa longsor di pondok salam.

“Untuk data-data korban sabar dulu ya kang, saya lagi mengarahkan anak buah untuk terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan,” singkat Wiby melalui seluller. (Mar/pojokjabar)

loading...

Feeds