5000 Orang Pencaker di Purwakarta ‘Geruduk’ Bursa Kerja


POJOKJABAR.com – Bukti jika masyarakat Indonesia masih banyak yang menjadi pengangguran memang sangat jelas sekali, hal itu terlihat jelas dalam acara bursa kerja.

Bursa kerja yang dilakukan di Gedong Sigrong, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta ini digeruduk para pencaker.

Bahkan menurut informasi setidaknya 5000 orang lebih para pencaker memadati bursa kerja yang bekerja sama dengan Kemenaker RI.

Seperti dilansir dari laman KBE (Group Pojoksatu.id), jumlah pencari kerja di Purwakarta memang semakin hari semakin bertambah karna tidak ada lapangan pekerjaan.

“Kegiatan ini kami harapkan menjadi jembatan para pencari kerja. Meski tidak terlalu besar, tapi ini adalah upaya kami bisa meringankan saudara-saudara yang tengah membutuhkan pekerjaan,” ungkap Ketua PP GP Ansor Hadi Musa Said di lokasi, pada Kamis (8/11/2018).

Bukan hanya itu saja, kegiatan bursa kerja atau job fair di Purwakarta diharapkan bisa sering digelar.

Khususnya bagi pemerintah daerah, bisa membantu warganya menyediakan lapangan pekerjaan atau setidaknya memfasilitasi.

Kurangnya lapangan pekerjaan di Purwakarta nampaknya memang berbanding terbalik dengan banyaknya sekolah SMK yang ada di Purwakarta.

(hsn/bbs/kbe/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Walikota-Depok-Mohammad-Idris

Walikota Depok: Tidak Ada Razia LGBT

Walikota Depok Mohammad Idris memberi penjelasan mengenai statemennya yang diprotes Komnas HAM, karena dianggap melanggar hak privasi masyarakat. Idris membantah …