Air Mancur Tak Berfungsi di Taman-taman Kota, Ini Penyebabnya….

Air Mancur di Taman Pembaruan Tidak Berfungsi Akibat Pompa Airnya sering dicuri

Air Mancur di Taman Pembaruan Tidak Berfungsi Akibat Pompa Airnya sering dicuri

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sungguh sudah sangat menyusahkan para pelaku pencuri ini, karena sudah berkali-kali mereka beraksi mengambil kelengkapan yang berada di taman-taman kebanggaan masyarakat Purwakarta.

Selidik punya selidik pelaku yang belum diketahaui identitasnya tersebut, seolah mengetahui barang-barang kelengakapan taman yang bisa dijual dengan cepat dan menghasilkan uang.

Salah satu barang yang sering hilang di taman-taman milik pemerintah kabupaten tersebut yaitu zet pum, alat untuk menggerakan air mancur di taman-taman yang ada di setiap pertigaan kota sering diketahui raib digondol pencuri.

Yang terbaru, saat hari Jum’at lalu (12/10) kompa air yang baru saja di pasang malam harinya sudah hilang di ambil pencuri.

“Yang terbaru hilang pompa air taman patung kuda kerencana kencana, padahal hari Jum’at baru di pasang besoknya hari Sabtu sudah hilang,” kata Kabid Taman Hariman Budi Anggdoro,ST,MT, melalui Hadyanto Purnama,S,Hut,MM, Kasi Pertamanan pada Dinas Cipta Karya Purwakarta melalui seluller.

Bukan kali ini saja kejadian pencurian pompa air ditaman hilang, sudah berkali-kali terjadi. Di tahun ini saja dilokasi yang sama sudah 3 kali pompa airnya hilang.

“Yang di jalan tengah pompa air taman gentong juga hilang, kemudian taman yang di parcom dan pompa air yang di taman pembaharuan,” tambah Hady, saat menjelaskan pompa air yang hilang pencuri di taman-taman yang ada di Kota Purwakarta.

Rata-rata pompa air yang hilang bukan hanya sekali, ada yang sampai 3 kali dipasang tapi tetap hilang dicuri.

“Ada yang sudah dipasang 3 kali, 2 kali pemasangan hilang. Kalau di total kerugiannya bisa mencapai belasan juta rupiah,” beber Hadi menjelaskan.

Dirinya berharap pelaku pencurian pompa air di taman-taman agar bisa tertangkap, karena hal itu sangat merugikan bagian taman bahkan lebih luasnya masyarakat Purwakarta.

“Biasanya kita bisa menikmati pemandangan melihat air mancur ditaman-taman, kali ini jadi tidak bisa beroperasi karena alat pompa airnya pada hilang,” pungkas Hadi mengakhiri pembicaraan.

Kemungkinan pencuri pompa air di taman-taman purwakarta sudah mengetahui situasi dan kondisi sekitar, sehingga dengan mudah bisa mengambil pompa air tersebut. Diduga pelaku pencuri orang nya itu-itu saja. (Mar/pojokjabar)

loading...

Feeds