Porda Jabar 2018, Cabor Dayung Purwakarta Kudeta Bandung Barat

TUNJUKAN MEDALI : Ketua PODSI Kabupaten Purwakarta, H. Wibisono bersama atlet dayung Purwakarta. Gani/Radar Karawang

TUNJUKAN MEDALI : Ketua PODSI Kabupaten Purwakarta, H. Wibisono bersama atlet dayung Purwakarta. Gani/Radar Karawang

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat pada Cabang Olahraga (Cabor) Dayung persaingannya semakin ketat. Hingga kamis (11/10/18) siang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sebelumnya memuncaki klasemen perolehan medali, harus tergeser oleh Kabupaten Purwakarta.

KBB sendiri mengoleksi 9 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Sementara, Purwakarta mengoleksi 9 emas, 4 perak dan 8 perunggu. Sebelumnya hingga Rabu kemarin, Purwakarta masih mengoleksi 6 emas 4 perak dan 6 perunggu.

Tambahan medali emas Purwakarta didapat dari hasil final canoeing sprint jarak 200 meter yang digelar Kamis pagi kemarin di Situ Cipule Karawang.

Dari 6 nomor final yang dipertandingkan, tiga medali emas diperoleh atlit Purwakarta, masing-masing dari nomor Kayak 1 putra, Kayak 2 putra dan Kayak 1 putri. Dua medali perunggu didapat dari nomor Kano 2 putra dan Kano 1 putra.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purwakarta, H. Wibisono yang hadir menyaksikan jalannya final mengaku bangga atas capaian atletnya. Hingga saat ini perolehan medali kontingennya sudah sesuai yang ditargetkan.

“Kita target 12 emas, ini baru 9 emas. Masih ada 5 final nanti di nomor perahu naga (Tradisional Boat Race). Di nomor itu kita target sapu bersih. Tapi nanti lihat kemampuan mereka (atlet),” jelas Wibi.

Cabor dayung tinggal menyisakan lima nomor yang dipertandingkan. Seluruhnya di jenis perahu Naga (TBR) yang akan digelar Jumat hingga Minggu atau 12-14 Oktober 2018.

(RK/gan/pojokjabar)

loading...

Feeds