Ratusan Caleg di Kabupaten Purwakarta Deklarasi Damai Pemilu 2019

TANDA TANGAN : Anggota TNI menandatangani spanduk deklarasi Pemilu 2019 damai.Gani/Radar Karawang

TANDA TANGAN : Anggota TNI menandatangani spanduk deklarasi Pemilu 2019 damai.Gani/Radar Karawang


Dilain pihak, Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Purwakarta Oyang ST menyampaikan, kegiatan tersebut memang sangat baik. Namun, secara prinsif kegiatan itu harus menjadi komintmen bersama semua pihak untuk menciptakan pemilu baik, damai dan kondusif.

”Karena tidak cukup kondusifitas ini dilahirkan dari hanya sekedar isi deklarasi saja. Ada hal lain yang lebih penting daripada itu yang pertama tentu adalah komitmen bersama itu dan yang kedua adalah memastikan semua pihak untuk taat dan patuh pada relnya masing-masing baik kami dengan KPUD penyelenggaraan maupun temen-temen partai politik sebagai peserta Pemilu itu sendiri,” ujar Oyang.

Di tempat yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, selain mengedukasi masyarakat, deklarasi kampanye damai juga menjadi ajang penyelenggara untuk memperkenalkan sekaligus menyosialisasikan peserta Pemilu 2019.

”Manfaatkan masa kampanye sebaik-baiknya dengan menawarkan visi, misi, dan program kampanye. Nantinya, kampanye diharapkan dapat memberikan pendidikan politik kepada pemilih dan dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih,” tuturnya.

Ia mengapresiasi kehadiran semua komponen masyarakat yang memiliki peran penting untuk menciptakan suasana damai pada perhelatan pemilu. Semua komponen masyarakat siap untuk melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan pemilu. ”Apalagi, Kabupaten Purwakarta memiliki sejarah mampu menyelenggarakan Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilbup dengan damai,” ujar Anne.

(RK/gan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds