Dilantik dalam Keadaan Berbadan Dua, Anne Ratna Mustika : Dede Bayinya Baik

Anne Ratna Mustika./Foto: Ade

Anne Ratna Mustika./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA  – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dilantik dalam keadaan berbadan dua. Menurut dia, kondisi tersebut malah mendatangkan berkah tersendiri. Kehadiran calon anggota keluarga baru melahirkan semangat untuk bekerja lebih baik.

Hal itu disampaikan Anne usai menjalani prosesi pelantikan. Tepatnya, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

“Kebahagiaannya dua kali lipat. Ada keluarga besar hadir, ini calon anggota keluarga juga hadir. Ada dede bayi ikut dilantik, jadi tambah semangat bekerja nanti,” katanya semeringah.

Menurut Anne, dirinya tidak mengalami kendala apapun saat pelantikan. Padahal, biasanya dia merasakan mual di perutnya di waktu-waktu tertentu. Rasa mual tidak dia alami sejak pagi tadi sampai saat ini.

“Dede bayinya baik, biasanya mual, tapi ini kok enggak ya. Sebenarnya sempat khawatir, tapi kemarin sudah konsul ke dokter. Kata dokter gak ada masalah,” ujarnya.

Akan tetapi, salah satu rangkaian kegiatan pelantikan yakni arak-arakan naik delman tidak diikuti Anne. Berdasarkan arahan dokter, badannya tidak boleh mengalami guncangan karena usia kandungannya baru dua bulan. Atas hal itu, dia meminta izin kepada pihak panitia.

“Mohon izin kepada panitia, saya tidak bisa ikut arak-arakan naik delman. Dokter memberikan petunjuk agar jangan dulu ada guncangan meskipun kecil,” tuturnya.

Terkait jenis kelamin, Anne mengaku tidak memiliki pilihan. Baginya, baik laki-laki maupun perempuan yang terpenting selalu dianugerahi kesehatan. Namun, ayah jabang bayi tersebut yakni Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengharapkan bayi laki-laki.

Demi memenuhi harapan tersebut, Mantan Bupati Purwakarta dua periode itu kini rajin bermain sepakbola. Dia sudah menetapkan ekspektasi agar anaknya kelak menjadi pemain sepakbola kelas dunia.

“Sama aja sih kalau saya mah. Tapi ayahnya mau laki-laki, terus nanti jadi pemain sepakbola. Makanya setiap sore beliau rajin main bola, berperan sebagai penjaga gawang,” ucap Anne.

Langsung Sertijab dan Sidang Paripurna

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta Aming langsung bertolak kembali menuju Purwakarta. Pemerintah Kabupaten Purwakarta sudah mengagendakan kegiatan serah terima jabatan dan sidang paripurna di DPRD Purwakarta.

Acara serah terima jabatan akan digelar di Taman Maya Datar, Jalan Gandanegara No 25 sore ini Pukul 15:30 WIB. Sementara sidang paripurna di Gedung DPRD Purwakarta akan dilaksanakan malam harinya yakni Pukul 19:30 WIB.

Seluruh masyarakat Purwakarta tanpa kecuali sudah diundang untuk mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

“Iya langsung ke Purwakarta setelah ini. Sore dan malam ini ada kegiatan, hadir ya, semua diundang,” tuturnya ramah.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Pileg 2019

Jangan Asal Pilih Dewan di 2019

Masyarakat diminta cerdas memilih wakil rakyat di 2019. Sebagai corong aspirasi, DPRD Kabupaten Bekasi harus diisi para anggota dewan yang …