Segini Target Kunjungan Aplikasi Pariwisata Ketiga di Indonesia

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memperlihatkan aplikasi ‘Sampurasun Bursa Kerja’. (FOTO : Humas Pemkab Purwakarta)

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memperlihatkan aplikasi ‘Sampurasun Bursa Kerja’. (FOTO : Humas Pemkab Purwakarta)

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA- Sampurasun Purwakarta ternyata menduduki posisi ketiga dari sekian banyak aplikasi pariwisata di Indonesia.

Bahkan saat ini aplikasi buatan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya Purwakarta tersebut menjadi salah satu nominasi dalam lomba Anugerah Pesona Indonesia 2018, pada kategori promosi pariwisata digital terpopuler.

 
“Pada lomba tingkat nasional, aplikasi ini masuk sebagai aplikasi pariwisata terpopuler di Indonesia. Tapi, kami terus berusaha agar aplikasi Sampurasun ini bisa menjadi nomor satu,” kata Kabid Pariwisata Disporabudpar Purwakarta, Heri Anwar, melalui sambungan selulernya, Minggu (16/9).

Aplikasi yang berisi berbagai menu untuk berwisata itu baru di kenalkan ke publik, pada Januari 2018.

Aplikasi itu kini telah mengalahkan berbagai aplikasi lainnya di Indonesia, mulai dari Maluku Tenggara hingga Bangka Belitung.

Namun berada di bawah aplikasi pariwisata buatan Provinsi Sumatera Selatan yaitu Pesona Sriwijaya dan Explore Jambi milik Provinsi Jambi.

“Kami akan terus kembangkan aplikasi ini, agar wisatawan lebih merasa dimanjakan. Alhamdulillah juga aplikasi Sampurasun ini sudah menyebar kemana-mana,” ucapnya.

Bahkan, Heri mengatakan bahwa dirinya pada Minggu lalu, pihaknya diundang oleh Kementerian Pariwisata untuk mempresentasikan aplikasi tersebut di Danau Toba.

Di sana, kata Heri melakukan sharing pendapat untuk percepatan pariwisata untuk potensi wisata di danau yang menjadi ikon Sumatera.

Oleh karena itu, jajaran dinas pariwisata di Danau Toba pun berencana membuat aplikasi sejenis Sampurasun Pariwisata Purwakarta untuk di wilayahnya.

“Hal itu menjadi kebanggaan bagi kami. Ternyata aplikasi yang kami buat, sudah menyebar ke seluruh Indonesia,” ujar dia menambahkan.

Aplikasi itu dibuat untuk memudahkan wisatawan mencari berbagai destinasi wisata.

Jadi, Heri pun akan terus berusaha untuk menumbuhkan potensi lainnya di Purwakarta.

Bahkan, ia optimis jumlah kunjungan wisatawan ke Purwakarta akan terus bertambah, tentunya dengan bantuan aplikasi yang dipersembahkan untuk wisatawan tersebut.

“Dengan adanya aplikasi Sampurasun Pariwisata Purwakarta, kami di Dinas Pariwisata optimis bisa mencapai target kunjungan wisatawan ke Purwakarta, yaitu mencapai 2,5 juta orang di tahun ini,” tukas Heri.

(feb/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …