Polsek Plered Sita Puluhan Miras Oplosan

MIRAS OPLOSAN : Sejumlah miras oplosan di sita oleh anggota Polsek Plered. Gani/Radar Karawang

MIRAS OPLOSAN : Sejumlah miras oplosan di sita oleh anggota Polsek Plered. Gani/Radar Karawang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kota santri, bukan menjadi jaminan bebas dari minuman keras. Hal itu bisa dilihat dari operasi miras yang dilakukan oleh Polsek Plered Selasa (11/9/18).

Hasilnya puluhan miras oplosan yang dibungkus kantong plastik dapat ditemukan dan diamankan dari SG (44) warga Kampung Batukarut RT 01 RW 01, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered. Meski operasi tersebut gencar dilakukan para penjual miras nampaknya tidak pernah kapok.

Kapolsek Plered AKP Slamet Harijanto, mengatakan, penggerebegan tempat miras itu dilakukan oleh sejumlah anggotanya dalam operasi kegiatan Polisi yang ditingkatkan (KKYD) di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Plered.

“Mendapat informasi adanya tempat miras sejumlah anggota kami langsung merazia lokasi di Kampung Batu Karut Desa Liunggunung,” ujar Kapolsek Selasa (11/9).

Benar saja, setelah dilakukan penyisiran di rumah penjual berinisial SG, petugas berhasil menemukan barang bukti puluhan plastik miras oplosan. Selain itu dalam operasi KKYD tersebut pihaknya juga berhasil mengamankan BB lainya berupa delapan botol kecil miras merk cap orang tua.

“Saat ini semua BB kami amankan di Mapolsek Plered. Untuk pemilik miras kami berikan sanksi berupa tindak pidana ringan (Tipiring) sebagai efek jera agar tidak lagi mengulangi perbuatanya,” jelasnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Pelred agar dapat memberikan informasi jika mengetahui adanya transaksi miras. Hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas di wilyah tersebut.

(RK/gan/pojokjabar)


loading...

Feeds