Begini Cara Warga Lapas Purwakarta Sambut 1 Muharram 1440 H, Bikin Salut

Kegiatan menyqmvut 1 Muharram 1440 di Lapas Purwakarta./Foto: Rmol

Kegiatan menyqmvut 1 Muharram 1440 di Lapas Purwakarta./Foto: Rmol

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Purwakarta deklarasikan Hapus Buta Huruf Al-Quran.

“Kita gelar doa bersama seluruh petugas Lapas dan warga binaan, sekaligus deklarasi hapus buta huruf Al-Quran bagi warga binaan,” ujar Kalapas Purwakarta Suprapto, melalui keterangan tertulisnya yang diterima RMOLJabar, Senin (10/9).

Menurutnya, deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Qur’an dilaksanakan secara serentak bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahanan yang beragama Islam di seluruh Lapas/Rutan/Cabrutan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata pelaksanaan Program Nawacita yang diantaranya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, melakukan revolusi karakter bangsa, memperteguh Kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia,” katanya mengutip sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan sholat Ashar berjamaahan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Saritilawah oleh warga binaan yang disambung dengan pembacaan deklarasi dan penyerahan secara simbolis dua buah Al-Qur’an dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Qur’an wujud kesadaran akan pentingnya membaca Al-Quran, semoga WBP bertekad untuk belajar membaca, menulis dan memahami Al-Quran, menjalankan seluruh kewajiban ibadah agama Islam dengan baik dan benar serta mengikuti seluruh program pembinaan dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” demikian Kalapas.

(ald/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …