Disdukcapil Kabupaten Purwakarta Siapkan 30.000 KTP Anak

Kartu Identitas Anak

Kartu Identitas Anak

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan menerbitkan Kartu Indentitas Anak (KIA) dipenghujung Tahun 2018 ini. KTP untuk anak tersebut merupakan program pemerintah pusat yang telah digulirkan sejak 2015 lalu.

”Anggarannya baru disetujui tahun ini dalam APBD,” ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Purwakarta, Sulaeman Wilman melalui selulernya, Sabtu (8/9).

Menurut Wilman, ada sekitar 30.000 anak di Kabupaten Purwakarta yang akan memiliki Kartu Identitas Anak (KIA). KTP khusus untuk anak-anak tersebut, sedianya sebagai tanda identitas diri anak di Purwakarta.

KIA memiliki manfaat bagi setiap anak, terutama untuk pendidikan karena diantaranya bagi pelajar yang akan membeli buku, dengan menunjukan KIA akan mendapatkan potongan harga, ataupun dalam pembuatan paspor.

”Tahap awal kami targetkan 30 ribu anak dulu akhir tahun ini, kartu identitas sudah bisa disebar ke setiap anak,” katanya.

Sasaran utamanya, yaitu pelajar SD dan SMP. Untuk memudahkan, Disdukcapil akan berkoordinasi dengan pihak sekolah ataupun roadshow ke sekolah-sekolah di Purwakarta. ”Kita akan berkeliling ke sekolah sosialisasikan, bila perlu langsung dibagikan,” tuturnya.


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …